Persib Happy Ending di Putaran Pertama

26 January 2010 BANDUNG, TRIBUN - Disaksikan puluhan ribu bobotoh yang menyesaki tribun Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (26/1), Persib mengakhiri putaran pertama Liga Super Indonesia (LSI) 2009-2010 dengan mencatat kemenangan telak 6-1 atas Persik Kediri. Sayang masih ada bobotoh yang justru saling menyakiti dan membuat keonaran bahkan ketika Persib pesta kemenangan.

Kemenangan atas Persik kemarin benar-benar menjadi happy ending atau akhir yang indah, bukan hanya bagi Persib yang kini menguasai posisi tiga di klasemen sementara tapi juga bagi Suchao Nutnum dan juga Sinthaweechai Kosin Hathairattanakool. Dua pemain impor asal Thailand ini tidak lagi memperkuat Persib pada putaran kedua nanti.

Mempermalukan Persik dengan kemenangan telak juga menerbitkan harapan bagi Persib yang menargetkan juara tahun ini. Bila bermain bagus, sekaligus enak ditonton, seperti ketika menjamu Persebaya dan Persik, tim Maung Bandung rasanya pantas untuk sesumbar sebagai tim besar yang siap merebut gelar juara.

Apalagi bila melihat kebangkitan Cristian Gonzalez, Hilton Moreira, dan juga Budi Sudarsono. Bahkan pemain-pemain lain seperti Nova Arianto pun seperti tidak ingin ketinggalan dalam urusan menjebol gawang lawan. Mudah-mudahan di putaran kedua nanti yang tentunya aroma persaingannya makin sengit, kita masih melihat Gonzalez bersyujud syukur, Nova ngesot lagi, atau selebrasi pemain-pemain lainnya untuk merayakan setiap gol kemenangan Persib.

Persib tentu belum saatnya melakukan pesta kemenangan. Persib masih harus bekerja keras mahkan ekstra keras untuk jadi nomor satu di LSI 2009-2010.

Bagaimanapun kehilangan Suchao Nutnum dan Kosin akan menjadi kehilangan besar dan sedikit-banyak akan mengikis kekuatan Persib yang sudah terbangun selama ini. Memang suskes Persib bukan hanya karena Suchao dan Kosin. Ada banyak pemain yang perannya sama besar dan bisa diharapkan untuk tetap tangguh, dengan atau tanpa duo Thailand tersebut.

Yang pasti Suchao dan Kosin sudah menciptakan happy ending bersama Persib, sebuah pencapaian yang harus kembali diwujudkan di akhir putaran kedua nanti. (daf)

Sumber: Tribun
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger