Suchao Diantar Si Cepot

30 January 2010 SEPERTI yang sudah dijadwalkan, gelandang Persib Bandung, Suchao Nuchnum akhirnya meninggalkan Bandung untuk pulang ke negaranya, Jumat (29/1). Diantar beberapa ofisial Persib, Suchao meninggalkan Wisma Puri Asri, tempatnya menginap selama membela Persib, menuju Bandar Udara (Bandara) Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, sekitar pukul 07.00 WIB.

Selain meninggalkan rekannya, Sinthavechai "Kosin" Hathairattanakool yang masa pinjamnya baru berakhir Februari nanti, Suchao juga meninggalkan banyak kenangan. "Semalam (Kamis malam, red) saya baru bisa tidur pukul 04.30 WIB (Jumat dini hari, red). Saya tidak tahu kenapa. Mungkin berat meninggalkan Persib," kata Suchao dalam bahasa Inggris yang terpatah-patah.

Ketika "GM" melongok ke kamarnya, Suchao tengah berdandan. Pagi itu, ia mengenakan kemeja berwarna biru dan celana pendek hitam. Di tempat tidur, "GM" melihat Kosin masih terlelap. Setelah selesai berdandan, sambil menunggu jemputan yang akan mengantarnya ke Jakarta, Suchao sempat berbincang-dincang dengan beberapa wartawan yang sengaja datang ke kamarnya pagi itu. Karena Kosin yang selama ini menjadi penerjemah masih tertidur, bincang-bincang dengan Suchao tentu saja menggunakan bahasa Inggris seadanya yang diselingi dengan bahasa "tarzan".

Mengesankan

Satu hal yang tertangkap dari pembicaraannya, Suchao merasakan kesan mendalam selama masa bergabungnya yang singkat dengan Persib, terutama antusiasme bobotoh. Meski sebenarnya masih ingin membela Persib, Suchao mengaku tak bisa berbuat apa-apa, lantaran manajernya menginginkan dia pulang dan memperkuat klub barunya, Power Electric.

Salah satu bukti kalau Persib dan kota Bandung menyisakan banyak kenangan adalah dengan banyaknya cenderamata yang dibawa Suchao ke Thailand. "Untuk mengingatkan, saya banyak bawa cenderamata dari sini. Saya bawa kostum Persib, foto-foto, poster, dan cenderamata dari bobotoh," kata gelandang kelahiran 18 Mei 1983 ini.

Banyaknya cenderamata dan oleh-oleh yang dibawa Suchao ke Bangkok dibenarkan oleh salah seorang ofisial tim Persib, Zulkarnaen, yang secara khusus membantu pengepakan barang-barang Suchao yang akan dibawanya pulang kampung.

"Selain berbagai cenderamata dari bobotoh, dan Persib, Suchao juga membawa wayang golek. Selain pasangan Arjuna dan Srikandi, Suchao juga membeli wayang golek tokoh punakawan, si Cepot," kata Ajun.

Satoshi didaftarkan

Sementara itu, manajemen tim Persib saat ini tengah mengurus proses pendaftaran nama pemain anyarnya, Satoshi Otomo. Gelandang asal Jepang ini diproyeksikan menggantikan Suchao Nuchnum yang masa pinjamnya sudah berakhir.

"Pendaftaran Satoshi ke PT Liga Indonesia sedang kita urus. Sebelum mendaftarkan namanya, kita harus mencabut dulu nama Suchao dari daftar pemain Persib di PT LI," kata Sekretaris Tim Persib, Yudiana.

Diinformasikan Yudiana, batas pendaftaran pemain tambahan biasanya dua minggu setelah kick-off putaran kedua dimulai. (endan suhendra/"GM")**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger