Selamat tinggal Suchao dan Sinthaweechai

26 January 2010
Selamat tinggal Suchao dan Sinthaweechai

Bergulirnya Liga Thailand Maret mendatang, membuat nama Suchao Nuchnum dan Sinthaweechai Hathairattanakool menghilang dari skuad Persib Bandung di putaran kedua nanti. Datang dengan status pinjaman, keduanya akan meninggalkan Bandung.

Laga melawan Persik di Stadion Jalak Harupat, menjadi pertandingan terakhir bagi Suchao dan Sinthaweechai bersama Persib. Perpisahan kian indah ketika pemain berusia 26 tahun itu mempersembahkan gol spektakuler dari sepak pojok dalam laga yang dimenangi Persib 6-1.

Kehadiran pemain timnas Thailand ini sangat vital bagi Persib dalam pencapaian prestasinya diputaran pertama. Sebagai otak serangan, umpan-umpannya kerap memanjakan Cristian Gonzales, Hilton Moreira dan Budi Sudarsono yang bertugas di lini depan. Tak hanya itu, pemilik no.15 itu sukses melesakan 4 gol dari 16 penampilannya bersama Pangeran Biru.

Prestasinya itu membuat nama Nuchum semakin akrab di antara bobotoh sebagai idola baru mereka. Setali tiga uang dengan yang dirasakan Sinthaweechai. Berbekal aksi gemilangnya saat mengawal gawang Persib, pemain yang dulu bernama Kosin itu kerap menuai pujian.

Perlakuan istimewa dari bobotohlah yang membuat keduanya betah dan memiliki kenangan indah di Bandung, namun kontrak Sunchao dengan TOT FC dan Sinthaweechai dengan Chonburi harus dihormati. "Banyak sekali kenangan yang berkesan selama kami di Persib. Kami ingin mengakhiri kebersamaan ini dengan kemenangan." kata Nuchum dan Sinthaweechai kepada BOLA sebelum laga pertandingan melawan Persik.

Keinginan mereka terwujud, kemenangan yang diikuti banyaknya bunga yang diberikan bobotoh usai pertandingan jadi bukti keduanya memiliki tempat mendalam di hati para pendukung Maung Bandung. Selamat tinggal Suchao dan Sinthaweechai.

Sumber: Bola

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger