Persib Telan Persik 6-1

26 January 2010

Persib Bandung sukses menutup putaran pertamanya dengan kemenangan. Menjamu Persik Kediri di Stadion Jalak Harupat, Maung Bandung menang telak 6-1.

Tampil dengan formasi 3-5-2, Persib tampil dominan sejak awal pertandingan. Dua peluang beruntun dari Atep dan Hilton Moriera di menit ketiga memberi ucapan selamat datang bagi kiper Persik Herman Batak.

Berikutnya giliran tiang gawang anak anak Kediri yang menghentikan tendangan bebas Atep dan placing indah Eka Ramdani.

Tuan rumah mesti menunggu hingga menit ke 32 untuk membuka keran golnya dalam laga ini. Memanfaatkan kesalahan lini belakang Persik dalam menghalau bola, Cristian Gonzales sukses menaklukan Herman dari jarak dekat.

Tertinggal satu gol, membuat barisan pertahanan Macan Putih kehilangan konsentrasi. Kesalahan sama yang dilakukan kapten Persik Khusnul Yuli, sukses dikonversi Hilton untuk membawa Persib unggul 2-0 yang bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Persib yang sudah unggul dua gol tak menurunkan tempo permainan hingga terciptanya gol ketiga di menit 52. Selebrasi unik ala Nova Arianto melengkapi aksinya dalam meneruskan sepak pojok Atep.

Unggul tiga gol, Persib tersengat lewat gol balasan Amarildo Souza empat menit setelah gol Nova.

Gelandang Suchao Nutnum mempertegas keunggulan tuan rumah lewat sepakan indah dari sepak pojoknya di menit 64. Ini merupakan kado perpisahan yang indah bagi pemain asal Thailand yang bersama kiper S. Hathairatanakol akan kembali ke klub asalnya di Liga Thailand bulan depan.

Unggul 4-1 tak membuat pelatih Persib Jaya Hartono puas, tendangan bebas Budi Sudarsono yang masuk menggantikan Hilton mempertegas dominasi Maung Bandung dalam laga ini.

Sebuah gol berkelas dari Budi Sudarsono di penghujung laga, menutup pesta gol Persib sore ini.

Kemenangan telak 6-1 mengangkat posisi Persib naik satu peringkat ke posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi nilai 27 dari 17 pertandingan, menggeser Persiwa Wamena yang masih menyimpan satu pertandingan sisa.

Sumber: Bola

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger