Jaya Sedih Ditinggal Suchao

26 January 2010 BANDUNG, TRIBUN - Pelatih Persib Jaya Hartono mengaku sedih kehilangan pemain sekelas Suchao Nutnum. Suchao bersama kiper Kosin Sinthaweechai Hathairattanakool harus pulang ke Thailand karena telah habis kontrak peminjamannya di Persib.

Jaya mengaku kedua pemain Thailand itu telah membawa perubahan pada permainan Maung Bandung. Pelatih asal Kediri ini pun mengaku Suchao telah memberi warna pada permainan Persib.

"Terus terang saya sedih kehilangan Suchao di putaran kedua nanti. Dia bagian dari menanjaknya prestasi Persib di putaran pertama. Suchao telah memberikan warna lain bagi Persib," kata Jaya Selasa (26/1).

Untuk pengganti Suchao, Persib telah mengontrak pemain asal Jepang Satoshi Otomo. Menurut Jaya pemain ini kualitasnya tidak berbeda jauh dengan permainan Suchao. Bahkan Jaya akan menurunkan pemain ini pada pertandingan perdana putaran kedua melawan Persik dan Persebaya.

"Pokoknya Satoshi sudah pasti gabung Persib. Saya dan agen Satoshi sudah deal mengenai nilai kontrak," kata Manajer Persib Umuh Muhtar, Sabtu (23/1) malam.

Umuh enggan menyebut dana yang dikeluarkan Persib untuk mengikat Satoshi. "Harganya biar saya dan agen Satoshi saja yang tahu," ujar Umuh.

Satoshi disiapkan manajemen dan tim pelatih Persib untuk mengganti Suchao Nutnum yang akan meninggalkan Persib.

"Saya dan pelatih melihat permainan Satoshi tidak jauh berbeda dengan permainan Suchao. Tapi mudah-mudahan bisa lebih baik dari Suchao," kata Umuh. (tis/tor)

Sumber: Tribun
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger