Partai Persib vs Persija Rela Tanpa Penonton

29 December 2009

IMAM CAHYADI/GM
PARA pemain Persib meninggalkan ruangan setelah melakukan pertemuan dengan pelatih dan manajer di Mes Persib, Jln. Ahmad Yani Bandung, Senin (28/12).
AHMAD YANI,(GM)-
Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Persib Bandung tetap mengupayakan big match melawan Persija Jakarta, 9 Januari mendatang, bisa tetap dipentaskan di Bandung, meski harus tanpa kehadiran penonton. Surat pengajuan izin pertandingan tanpa penonton itu sudah dilayangkan Panpel Persib kepada pihak kepolisian, Senin (28/12).

"Kita masih mengupayakan pertandingan lawan Persija tetap dilaksanakan di Bandung, meski harus tanpa dihadiri penonton," kata Sekretaris Panpel Persib, Budi Bram Rachman kepada "GM", Senin (28/12).

Adanya upaya pendekatan dengan Muspida Kab. Bandung yang sudah mengeluarkan larangan untuk pertandingan Persib kontra Persija itu, dibenarkan Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), H. Umuh Muchtar. Bahkan untuk pertandingan normal dengan penonton pun, Umuh mengatakan, pihaknya siap memberikan jaminan tidak akan terjadi apa-apa.

"Surat larangan dari Muspida Kab. Bandung memang sudah kita terima. Tapi kita masih akan mengusahakan pertandingan itu tetap bisa di Bandung, meski harus tanpa penonton. Bahkan untuk pertandingan dengan penonton, saya juga siap menjamin tidak akan ada apa-apa. Kalau sampai ada kerusakan, kita siap mengganti," katanya.

Umuh pun mengatakan, dalam rapat internal dengan Panpel Persib, sempat muncul opsi, kalau bisa ditonton, bobotoh tidak diperkenankan memakai atribut. "Opsi itu pun saya kira cukup bagus. Kita akan membicarakan lebih lanjut dengan pihak berwenang," katanya.

Lebih berisiko

Dikatakan Umuh, Persib keberatan kalau harus menggelar pertandingan melawan Persija di luar kota. Selain persoalan kerugian dan biaya besar, risiko terjadinya kerusuhan antara pendukung Persib dan Persija jauh lebih besar.

"Kalau pertandingan dimainkan di luar kota, pendukung Persib dan Persija bakal datang dan itu sangat berisiko terjadi bentrokan. Pengamanannya akan sangat sulit karena koordinasi kita dengan keamanan setempat kurang. Tapi kalau di Bandung, pendukung Persija pasti tidak akan datang," katanya. (B.82)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger