Target Juara Direvisi!

29 December 2009 AHMAD YANI,(GM)-
Menyusul hasil mengecewakan dalam 11 laga yang sudah dimainkan, Persib Bandung mulai merevisi targetnya di Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 ini. Kendati demikian, Persib belum menyatakan menyerah, karena target juara yang dicanangkan pada awal musim, masih akan terus diupayakan.

Adanya revisi target itu dikarenakan peluang Persib dinilai sangat berat setelah mengalami lima kekalahan dalam 11 laga awal. Beratnya peluang Persib itu diakui pelatih Jaya Hartono dan manajer tim, H. Umuh Muchtar.

"Situasi yang dihadapi Persib seperti musim lalu. Kalaupun saat ini peluang kita berat, itu dikarenakan persoalan jadwal. Ketika kita butuh poin untuk mengejar ketertinggalan, kita harus menjalani jadwal padat," kata Jaya, usai pertemuan dengan pemainnya di Mes Persib, Jln. A. Yani Bandung, Senin (28/12).

Sementara itu, Umuh mengatakan, catatan 4 kali menang, 2 seri, dan 5 kali kalah dalam 11 pertandingan Persib tergolong sangat mengecewakan. Menurutnya, hasil yang sudah ditorehkan itu membuat peluang Persib untuk menjadi juara sangat berat.

"Konsorsium pun sangat tidak puas dengan hasil sekarang. Dengan hasil sekarang, peluang kita sangat berat. Keinginan kita untuk menjadi juara memang tetap ada dan hal itu akan tetap diperjuangkan. Tapi untuk tahun ini yang penting posisi Persib tidak anjlok, apalagi sampai degradasi," papar Umuh.

Kehilangan pemodal

Dikatakan Umuh, kegagalan Persib meraih hasil memuaskan dalam 11 laga pertama ini memang telah memunculkan tekanan dari konsorsium yang merasa kecewa. Karena itu, sebagai manajer tim, ia harus segera melakukan perbaikan pada akhir putaran pertama ini.

"Hasil yang diraih sekarang memang membuat kita tidak nyaman. Karena itu, kita harus segera melakukan perbaikan. Sebab kalau prestasi Persib terus anjlok, dampaknya akan sangat luas. Pemilik modal, konsorsium yang selama ini kita perjuangkan, bisa meninggalkan Persib. Itu yang paling saya khawatirkan," kata Umuh.

Karena itu, kata Umuh, sasaran perbaikan dan perubahan yang akan dilakukan pada putaran kedua nanti adalah mempertahankan posisi Persib di papan atas. "Tidak juara pun tidak masalah, asal tetap di papan atas pada musim ini. Pada musim depan, kita dan konsorsium sudah memikirkannya (target juara, red)," katanya. (B.82)**

Sumber: Galamedia
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger