Suchao Tidak Mau Jadi Penonton

29 November 2009

MAKASSAR, TRIBUN-Gelandang asal Thailand Suchao Nutnum, menegaskan kesiapannya membela Persib saat dijamu Persipura Jayapura di Stadion Mattoangin, Makassar, Minggu (29/11) malam. Sebelumnya gelandang enerjik itu diragukan tampil karena cedera ringan di pergelangan kaki kanan.

"Saya siap seratus persen. Yang kemarin itu cuma cedera ringan dan sekarang sudah sembuh, jadi saya kira nggak ada masalah apa pun," tandas Suchao seusai latihan tim Persib di Stadion Mattoangin, Makassar, Sabtu (28/11) sore.

Suchao mengaku antusias untuk memulai laga tandang pertamanya bersama Persib. Atmosfir kompetisi sepak bola di Indonesia dinilainya sangat menggairahkan. Melawan Persipura menjadi ujian pertama Suchao bermain di hadapan pendukung lawan.

"Saya tahu Persipura juara bertahan. Tentu besok (Minggu malam ini, Red), bakal menjadi pertandingan yang menarik. Dan rasanya sudah tak sabar ingin segera bermain," kata Suchao.

Ia mengaku mendapat bocoran tentang tim Persipura dari tim pelatih Persib. Meski Persipura memiliki karakter permainan keras tapi hal itu kata Suchao, bukan suatu persoalan besar. Permainan keras lawan lanjutnya, bisa disiasati dengan permainan cepat satu dua sentuhan.

"Saya percaya tim pelatih sudah memiliki strategi untuk menghadapi lawan. Dan sebagai pemain, saya akan menjalankan instruksi yang diberikan pelatih," kata Suchao.

Pada laga melawan tim Mutiara Hitam pada Mingu malam ini, gelandang pinjaman dari klub TOT FC Thailand itu kemungkinan bakal ditempatkan di posisi favoritnya di sayap kanan. Suchao bakal bahu membahu bersama tiga gelandang lainnya yakni Eka Ramdani, Hariono, dan Atep.

Suchao optimistis kerjasama di lini tengah dengan tiga rekannya itu bisa berjalan lancar. Menurutnya, setelah dua kali main bareng dan beberapa kali latihan bersama dalam bentuk gim internal, kini dia merasa kerjasama antarpemain sudah semakin bagus.(san/gan)


Sumber: Tribun

By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger