Persib Protes Kinerja Wasit

30 November 2009

Persib Protes Kinerja Wasit
Manager dan pelatih Persib Bandung memprotes kepemimpinan wasit Setiono pada laga melawan Persipura Jayapura di Stadion Mattoanging Makassar, Minggu (29/11/2009). Mereka menilai, wasit berat sebelah dalam mengambil keputusan saat permainan sedang berjalan.

Hal itu terngkap dalam konferensi pers usai laga LSI 2009/2010. Pelatih Persib Bandung Jaya Hartono mengatakan, pihaknya tak menerima kepemimpinan wasit. Wasit asal Sidoarjo itu tidak adil mengambil keputusan dalam pertandingan.

"Beberapa pemain kami sering mendapatkan pukulan dari belakang maupun samping dari pemain Persipura. Tapi wasit diam saja dan kurang mengontrol keadaan di lapangan. Akibatnya, banyak pelanggaran yang terlewatkan," kata Jaya usai pertandingan.

Jaya mengemukakan, pihaknya merasa sangat dirugikan oleh kepemimpinan Setiono dalam pertandingan itu. Sebelumnya telah beredar rumor jika striker Maung Bandung mendapatkan teguran dari wasit.

"Sebelum pertandingan wasit mengatakan kepada Cristian Gonzales jika Persib tak akan bisa menang melawan Persipura. Seolah-olah dia sudah berpihak kepada Persipura. Kenapa wasit tidak adil seperti itu? ujarnya.

Namun Jaya tak dapat memastikan apakah akan melaporkan hal itu ke BLI maupun PSSI. Namun menurutnya itu menjadi penilaian tersendiri tentang wasit Setiono ke depan.

Sementara itu manager Persib Umuh Muhtar, sempat mengumpat wasit yang melintas. Umuh memprotes kepemimpinan wasit dalam laga melawan Tim Mutiara Hitam itu.

Menurut Umuh, tak sepatutnya seorang wasit mengeluarkan kalimat yang dinilai berpihak pada salah satun tim kepada seorang pemain. Seorang wasit seharusnya bersikap adil. Bukan menekan mental pemain, terang Umuh.

Dalam laga 90 menit melawan Persipura Jayapura, Setiono mengeluarkan kartu kuning sebnayak satu kali. Kartu kuning itu dijatuhkan kepada pemain Persipura Kamasan Jack Komboy. Pasalnya Komboy mentekel kaki Hilton Morera dari belakang. Akibatnya, Morera sempat terjatuh dan merasakan sakit pada kakinya beberapa saat.

Laga tandang Maung Bandung melawan Tim Muatiara Hitam berakhir dengan kekalahan tim asal Bandung ini. Persipura mencetak satu gol pada menit ke-47 dari kaki Alberto Gonzales [andi aisyah/okezone]

Sumber: BolaIndo
By: BP

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger