Tutup Latihan Fisik ”Cross Country” 8 km

31 October 2009 AHMAD YANI,(GM)-
Tim pelatih Persib Bandung akan menutup sesi latihan yang difokuskan pada peningkatan kualitas fisik dengan melaksanakan lari lintas alam di kawasan Cikole, Lembang, Kab. Bandung Barat, Sabtu (31/10). Pada program cross country ini, seluruh pemain Persib harus melahap rute yang telah disiapkan sejauh 8 km.

"Sebelum sesi latihan sore (kemarin, red), saya dan Pak Anwar (Sanusi, pelatih kiper, red) sudah melakukan survei lapangan. Jarak yang akan ditempuh pemain pada cross country besok (hari ini, red) sejauh 8 kilometer," kata pelatih fisik Persib, Entang Hermanu, usai sesi latihan sore di Stadion Persib, Jln. A. Yani Bandung, Jumat (30/10).

Dikatakan Entang, rute yang akan ditempuh pada lari lintas alam ini tergolong variatif. "Rutenya macam-macam. Ada tanjakan, turunan, dan jalan datar. Tapi tidak ada tanjakan yang curam," tambahnya.

Untuk mengikuti program lari lintas alam ini, para pemain Persib akan bertolak menuju Cikole pukul 07.30 WIB dari Mes Persib. Pasalnya start lari lintas alam akan dimulai pukul 08.30 WIB.

Kendati akan menjadi penutup program penggojlokan fisik yang sudah dilakukan dalam dua pekan terakhir ini, namun Entang memastikan, pada saat latihan teknik pun masih akan ada program pemeliharaan kondisi fisik. "Latihan fisik akan terus berjalan. Dengan porsi yang dikurangi, latihan dilakukan bersamaan dengan latihan teknik dan strategi. Bisa saja latihan fisik dilakukan dengan bola," tambahnya.(B.82)**

Sumber Berita: Galamedia
By: Balad Persib

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger