Jaya Percaya Kualitas Suchao dan Dhian

31 October 2009 AHMAD YANI,(GM)-
Kendati belum melihat penampilannya secara langsung, pelatih Persib, Jaya Hartono percaya dengan kualitas dan kemampuan dua pemain anyarnya, Suchao Nuchnum dan A. Dhian Fachrudin. Keanggotaan Suchao di tim nasional Thailand dan status mantan pemain nasional Indonesia U-23 pada diri Dhian, meyakinkan Jaya atas kemampuan keduanya.

"Sampai sekarang, Nuchnum anggota tim nasional Thailand. Yang namanya pemain nasional, pasti merupakan pemain terbaik di negaranya. Karena itu, saya percaya dan tidak meragukan kualitas Nuchnum," katanya, usai memimpin sesi latihan sore Persib di Stadion Persib, Jln. A. Yani Bandung, Jumat (30/10).

Sesuai skenario awal, kedua pemain yang baru didaftarkan manajemen tim Persib itu bakal ditempatkan di sektor sayap. Kendati posisi utamanya seorang gelandang, Suchao juga biasa beroperasi di sektor sayap kanan, sedangkan Dhian di sayap kiri.

Dikatakan Jaya, kalaupun ada hal yang harus diperhatikannya, yaitu menyangkut proses adaptasi Suchao, baik dengan rekan-rekannya maupun dengan atmosfer persepakbolaan Indonesia.

"Saya berharap, proses adaptasi itu tidak akan terlalu lama. Sebab kita sangat membutuhkan peran mereka," katanya.

Tanya Rahmad

Khusus untuk mengetahui kualitas Dhian, Jaya mengaku sudah berkomunikasi dengan pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan. Dari Rahmad, Jaya mendapatkan informasi yang meyakinkannya untuk menyetujui kehadiran Dhian dalam skuadnya.

"Untuk Dhian, dia pemain muda dan mantan anggota tim nasional Indonesia U-23. Untuk lebih meyakinkan, saya juga sempat menanyakan kualitas Dhian ke Rahmad. Kepada saya, Rahmad bilang pemain ini cukup bagus," ujarnya. (B.82)**

Sumber Berita: Galamedia
By: Balad Persib

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger