Dhian Fachrudin Lengkapi Skuad Persib

31 October 2009

IMAM CAHYADI/GM
PEMAIN Persib, Cristian Rene (kanan) dan Irwan Wijasmara berlari zigzag saat latihan di Stadion Persib Bandung, Jumat (30/10).
AHMAD YANI,(GM)-
Bekas gelandang sayap Sriwijaya FC Palembang, A. Dhian Fachrudin melengkapi skuad Persib Bandung pada Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010. Dengan tambahan Suchao Nuchnum dan Dhian, Persib akan mengarungi kompetisi dengan kekuatan 23 pemain.

Menurut Manajer Persib, H. Umuh Muchtar, dua nama pemain tambahan tersebut sudah didaftarkan secara resmi ke PT Liga Indonesia (LI) untuk disahkan menjadi pemain Persib. "Selain Nuchnum, kita juga sudah mendapatkan Dhian Fachrudin. Musim lalu dia memperkuat Sriwijaya FC," kata Umuh ketika bertemu "GM" di pelataran parkir Stadion Persib, Jln. A. Yani Bandung, Jumat (30/10).

Berdasarkan penelusuran "GM", sebelum membela Sriwijaya FC, Dhian pernah memperkuat Persema Malang dan Pelita Jaya Jawa Barat. Pada tahun 2007, Dhian juga merupakan anggota tim nasional Indonesia U-23.

Dikatakan Umuh, direkrutnya dua pemain yang beroperasi di sektor sayap itu adalah untuk memenuhi kebutuhan yang diminta pelatih. Karena itu, setelah kebutuhannya dipenuhi manajemen tim, Umuh sangat berharap tim pelatih bisa bekerja keras untuk mengangkat prestasi Persib yang mengalami dua kekalahan beruntun dari Persiba Balikpapan dan PSM Makassar di awal musim.

"Meski baru sembuh dari sakit, saya berusaha keras untuk mencari pemain yang diinginkan pelatih. Sekarang tinggal pelatih yang harus memanfaatkannya untuk mengangkat prestasi tim," kata Umuh.

Rangsan dicabut

Sudah didaftarkannya Suchao dan Dhian ke PT LI itu dibenarkan Sekretaris Tim Persib, Yudiana. "Dengan didaftarkannya dua pemain itu, maka jumlah pemain Persib menjadi 23 orang," ujar Yudiana di Mes Persib, Jln. A. Yani Bandung.

Dalam kesempatan itu, Yudiana juga mengatakan, dengan masuknya nama Suchao Nuchnum, maka Persib harus mencabut satu nama pemain asing asal Asia yang sebelumnya sudah didaftarkan bersama Kosin Hathairattanakool, Rangsan Viwatchaichok. "Karena tidak jadi bergabung, kita mencabut nama Rangsan dan menggantinya dengan Nuchnum," ujar Yudiana. (B.82)**

Sumber Berita: Galamedia
By: Balad Persib

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger