Tolak Pro Duta Persib Pilih Persipasi

30 October 2009

IMAM CAHYADI/GM
BUDI Sudarsono (kiri) menceploskan bola ke gawang Cecep Supriatna meski dihadang Rene Martines pada latihan di Stadion Persib Bandung, Kamis (29/10).
AHMAD YANI,(GM)-
Menjelang berakhirnya sesi latihan fisik yang telah dilakukan sejak pertengahan bulan ini, Persib Bandung mulai mendapatkan tawaran uji tanding. Seperti yang diungkapkan pelatih Jaya Hartono, setidaknya sejauh ini sudah ada dua tim Divisi Utama yang mengajak beruji tanding, yaitu Persipasi Kota Bekasi dan Pro Duta Yogyakarta.

"Kita sudah dapat tawaran uji coba. Selain Persipasi, Pro Duta juga sudah mengajukan tawaran. Bahkan mereka (Pro Duta, red) sudah meminta pertandingan uji coba pada tanggal 6 November. Sedangkan Persipasi setelah tanggal 8 November. Tapi tawaran uji coba itu belum saya laporkan ke manajemen tim," kata Jaya, usai memimpin sesi latihan sore di Stadion Persib, Jln. A. Yani Bandung, Kamis (29/10).

Untuk tawaran pertama dari Pro Duta, Jaya memastikan, Persib belum bisa memenuhinya. Alasannya pada tanggal tersebut ia sudah memprogramkan pertandingan uji coba dengan klub lokal. "Setelah dua minggu latihan fisik, kondisi otot para pemain masih belum pulih. Karena itu, kita belum bisa beruji tanding dengan lawan yang berat, termasuk Pro Duta. Kalau pada tanggal 6 November itu ada pertandingan uji coba, kita hanya memilih klub-klub lokal saja," papar Jaya.

Dijelaskan Jaya, sebelum memainkan laga lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 melawan Pelita Jaya Karawang, 21 November mendatang, paling tidak ia membutuhkan tiga sampai empat pertandingan uji coba. "Setelah menghadapi klub lokal, kualitas lawan yang akan dihadapi terus ditingkatkan," tandasnya.

Persipasi siap

Berbeda dengan Pro Duta, klub anggota Divisi Utama lainnya, Persipasi masih mungkin bisa menjadi lawan uji tanding Persib, karena waktunya setelah tanggal 8 November. Pihak Persipasi, melalui pelatih fisiknya, Dino Sefrianto yang mengunjungi Mes Persib untuk berbicara dengan Jaya, sudah menyatakan kesiapannya.

"Kita sudah siap beruji tanding lawan Persib. Tidak masalah kalau Persib bisanya setelah tanggal 8 November. Kita sesuaikan saja dengan program uji coba Persib. Sebab kita baru tampil di kompetisi pada tanggal 26 November," kata mantan pelatih fisik Persib pada Liga Indonesia (LI) XIII/2007 ini. (B.82)**

Sumber Berita: Galamedia
By: Balad Persib

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger