Kosin Datang Akhir Bulan

27 October 2009

Kosin Datang Akhir Bulan
Rencana kedatangan kiper asal Thailand Sinthaveechai Hathairattanakool yang dijadwalkan kemarin, kembali tertunda. Kiper yang dulu bernama Kosin ini dipastikan datang akhir bulan ini.

Wakil Manajer Persib Deddy Firmansyah mengungkapkan, persoalan administrasi memang masih menjadi kendala kedatangan kipper asal Chonburi FC tersebut. Namun, dia memastikan bahwa kiper yang pernah memperkuat Persib pada LSI 2007 silam akan merumput di Persib musim ini. Dia tetap datang, tapi memang terlambat, kata Deddy.

Deddy mengaku, meski terlambat, namun jajaran pelatih mengaku akan menunggu Sinthaveechai. Dia menyatakan, Maung Bandung saat ini memang membutuhkan kiper utama yang bisa menjaga gawang dengan baik. Kita manajemen mengerti kondisi skuad kita. Makanya kita tetap perjuangkan Sinthaveechai bisa datang ke sini, ujarnya.

Rencananya, pihak manajemen dan agen Sinthaveechai yang akan menjemputnya ke bandara. Setelah tiba di Indonesia, kiper yang menjadi idola para bobotoh tersebut akan langsung dibawa ke Kota Kembang. Tidak lama kemudian, Sinthaveechai akan mengikuti program latihan yang diberikan jajaran pelatih.

Sebelumnya memang sempat muncul dalam situs resmi Choburi, bahwa Sinthaveechai diberitakan tetap bertahan bersama klubnya di negeri Gajah Putih tersebut. Bahkan, dia juga dikabarkan mengikuti pelatnas sekaligus turnamen di negerinya tersebut.

Pelatih Kepala Persib Jaya Hartono juga sempat meminta jajaran manajemen segera mencari tahu isu tersebut. Setelah itu, yang terpenting adalah segera diputuskan jalan keluarnya. Kalau beritanya benar, majemen harus ambil keputusan. Tapi jika tetap bergabung, ya akan kita tunggu, ujarnya.

Sebagai pelatih kepala, Jaya memang mengaku dua kiper Persib yang ada saat ini yakni Cecep Supriatna dan Dedy Heryanto tidak bisa dimaksimalkan. Cecep, kata Jaya, tidak bisa diforsir terus menerus. Sedangkan Dedy masih minim jam terbang, sehingga mentalnya belum terlatih. Kita tetap butuh Kosin alias Sinthaveechai untuk bermain di sini, meski dia hanya pemain pinjaman, pungkasnya.

Sumber Berita: BolaIndo
By: Balad Persib

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger