Airlangga Alami Cedera

27 October 2009

IMAM CAHYADI/GM
PEMAIN Persib, Airlangga meringis kesakitan setelah berbenturan dengan pemain magang, Jajang, saat latihan di Stadion Persib Bandung, Senin (26/10).
AHMAD YANI, (GM).-,(GM)-
Striker Persib Bandung, Airlangga mengalami cedera di bagian engkel kaki kanannya pada sesi latihan pagi di Stadion Persib, Jln. A. Yani Bandung, Senin (26/10). Cedera itu dialami Airlangga setelah ia berbenturan dengan Jajang, pemain magang asal Saint Prima.

"Saya tabrakan dengan Jajang pada saat game. Tidak terlalu serius, tapi paling tidak saya harus memulihkannya selama tiga hari," kata Airlangga sambil berjalan tertatih-tatih meninggalkan lapangan.

Kendati tidak terlalu parah, dengan cederanya Airlangga, Persib semakin "kehilangan" banyak pemain dalam setiap sesi latihan yang harus dijalaninya. Sebelumnya, Gilang Angga Kusuma pun mengalami cedera di bagian yang sama dan hingga kemarin belum mengikuti program latihan yang diberikan Jaya Hartono, meski tetap datang ke tempat latihan.

Setelah Gilang dan Airlangga mengalami cedera, sesi latihan sore Persib di tempat yang sama praktis hanya diikuti 14 pemain. Sebab, mulai Senin (26/10) ini pun, empat pemain Persib anggota tim nasional Indonesia, Maman Abdurahman, Nova Arianto, Hariono, dan Eka Ramdani mulai bergabung di pelatnas menghadapi babak kualifikasi Piala Asia 2011.

Tidak masalah

Karena program latihan dalam sepekan ke depan masih fokus ke peningkatan kondisi fisik, Jaya mengatakan, cederanya Airlangga dan Gilang tidak terlalu bermasalah. Menurutnya, dalam beberapa hari ke depan, kedua pemain itu bisa pulih dan ikut berlatih lagi.

"Cedera engkel itu merupakan hal yang biasa buat seorang pemain bola. Airlangga dan Gilang paling cuma butuh istirahat dua hari," kata Jaya.

Harapan bisa pulihnya Airlangga dan Gilang dalam beberapa hari ke depan juga diungkapkan dokter tim Persib, dr. Rafi Ghani. "Setelah diperiksa, Airlangga tidak mengalami pembengkakan. Saya berharap dalam beberapa hari dia bisa sembuh," katanya. (B.82)**

Sumber Berita: Galamedia
By: Balad Persib

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger