Fisik Pemain Baru Capai 75%

26 October 2009 SOREANG,(GM)-
Pembenahan fisik para pemain Persib Bandung selama sepekan lalu mulai menunjukkan hasil. Kondisi fisik pemain mulai mengarah pada kondisi ideal.

"Sejumlah pemain memang telah menunjukkan perbaikan kondisi fisik. Namun hal itu masih terus berproses hingga benar-benar siap saat akan bertanding nanti," ujar pelatih fisik Persib Bandung, Entang Hermanu di sela-sela uji coba tim Porda Kab. Bandung kontra Persitara Jakarta Utara di Stadion Si Jalak Harupat Kab. Bandung, Minggu (25/10).

Salah satu yang mulai menunjukkan peningkatan, yaitu striker asal Brasil, Hilton Moreira. Saat ini kondisi Hilton telah mencapai 75%. Diakuinya, kondisi fisik para pemain memang tidak dapat dipaksa untuk mencapai 100%. Pembenahan fisik pemain perlu dilakukan secara bertahap.

"Ada saatnya harus ditingkatkan dan ada saatnya juga harus diturunkan kondisi fisiknya. Jadi perlu disiasati agar mencapai penampilan puncak," jelas Entang.

Sejumlah pemain pun diakui Entang telah mengalami penurunan berat badan. Salah satunya Hilton yang dianggap kelebihan berat badan.

Jika pekan lalu latihan fisik lebih ditekankan pada kekuatan otot, maka mulai pekan ini, Entang akan memfokuskan pada ketahanan (endurance). Salah satunya dengan memperbanyak aerobik.

"Kita akan memperbanyak areobik untuk melatih ketahanan fisik pemain. Ini cukup penting untuk dapat bertahan di lapangan selama 90 menit," tutur Kepala Sekolah SSB Ricks Sayati ini.

Kendati baru mendekati ideal, Entang yakin, pemain akan mencapi kondisi puncaknya saat menghadapi Pelita Jaya di Stadion Si Jalak Harupat Kab. Bandung, 21 November mendatang. Pasalnya masih ada waktu sekitar 3 minggu bagi tim pelatih dan para pemain untuk membenahi sejumlah kekurangan, yang dialami Persib pada dua laga sebelumnya.

"Karena masih ada waktu 3 minggu itulah kita tidak langsung memforsir pemain untuk mencapai 100%," tukasnya. (B.98/B.111)**

Sumber Berita: Galamedia
By: Balad Persib

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger