Persib Buta Kekuatan Deltras

27 September 2009

ANDRI GURNITA/PR
PENYERANG Persib, Cristian Gonzales melakukan peregangan pada uji coba lapangan di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya, Sabtu (26/9). Persib akan menghadapi Deltras Sidoarjo pada laga perdana Liga Jatim 2009, Minggu (27/9).
BLK. FACTORY,(GM)-
Persib Bandung mengaku masih buta terhadap kekuatan Deltras Sidoarjo, yang akan dihadapinya pada pertandingan pembuka Grup D Liga Jatim 2009 di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Minggu (27/9) pukul 18.30 WIB. Kendati demikian, Persib tetap bertekad untuk meraih kemenangan atas tim anggota Divisi Utama Liga Indonesia itu.

"Kita memang tidak banyak tahu tentang materi pemain Deltras. Meski demikian, kita tetap berharap bisa meraih kemenangan," kata Asisten Pelatih Persib, Robby Darwis, ketika dihubungi "GM" di Surabaya, Sabtu (26/9).

Selain buta kekuatan calon lawannya, Persib juga harus tampil dengan kekuatan seadanya. Pasalnya, empat pemain pilar Persib, yaitu Maman Abdurahman, Nova Arianto, Hariono, dan Eka Ramdani tidak bisa tampil karena harus mengikuti pemusatan latihan timnas yang tengah dipersiapkan menghadapi babak kualifikasi Piala Asia 2011.

"Tanpa empat pemain timnas, materi pemain yang kita miliki sekarang benar-benar pas-pasan. Selain itu, para pemain juga masih menghadapi sedikit masalah kelelahan," ujar mantan kapten Persib dan timnas Indonesia ini.

Dikatakan Robby, seluruh pemain yang meninggalkan Bandung, Jumat (25/9) malam, dengan menggunakan Kereta Api (KA) Turangga baru tiba di Surabaya pada Sabtu (26/9) pagi. Karena itu, kata Robby, tim pelatih memutuskan untuk melakukan sesi latihan sore dengan porsi ringan. "Yang kita perbanyak dalam latihan sore adalah stretching (peregangan, red)," kata Robby.

Kendati demikian, Robby memastikan seluruh pemainnya dalam kondisi siap tempur menghadapi Deltras. "Secara umum, pemain tetap dalam kondisi siap tempur," tegasnya.

Mengenai formasi tim yang bakal diturunkan menghadapi Deltras, Robby mengatakan, tim pelatih belum mengadakan pertemuan. Namun, berdasarkan obrolan dengan Pelatih Kepala Persib, Jaya Hartono menjelang keberangkatan ke Surabaya, sebelas starter yang akan dimainkan melawan Deltras tidak akan jauh dari Cecep Supriyatna (kiper), Wildansyah, Edi Hafid Murtado, Cristian Rene Martinez (belakang), Gilang Angga Kusumah, Irwan Wijasmara, Munadi, Cucu Hidayat, Atep (tengah), Hilton Moriera, dan Cristian Gonzales (depan).

Banyak muka baru

Sementara itu, Deltras yang pada musim lalu terlempar dari LSI hampir dipastikan bakal banyak diperkuat muka-muka baru di Liga Jatim ini, termasuk ketika menjajal Persib. Bagi Deltras, turnamen ini memang dijadikan sebagai ajang untuk menyeleksi calon pemainnya.

Berdasarkan informasi yang didapatkan "GM" dari berbagai situs media lokal di Jawa Timur, beberapa nama pemain anyar yang akan memperkuat tim berjuluk "The Lobster" itu adalah Germain Bationo, Cletus Lapula Abunaw (Mitra Kukar), dan mantan gelandang PSS, Joko Harianto. Ada juga tiga pemain asing asal Liberia, yaitu Roberto Kwateh, Savkey Doe, dan Adolfo Marshall. Sedangkan dari deretan pemain lama ada nama Agustiar Batubara dan Cornelis Kaimu.

Pelatih Deltras, Mustaqim membenarkan kalau Liga Jatim ini dijadikannya sebagai ajang seleksi. "Kami akan lihat dulu kualitas mereka di Liga Jatim nanti. Kalau ada yang sesuai kebutuhan tim akan kami rekomendasikan ke manajemen," ujarnya, seperti dikutip Jawa Pos. (B.82)**

Sumber Berita: Galamedia
By: Balad Persib

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger