Persib Pertahankan Dominasi?

27 September 2009

IMAM CAHYADI/GM
PARA pemain Persib melakukan pemanasan saat latihan di Stadion Persib, Jln. Ahmad Yani Bandung, belum lama ini. Tim Persib siap menghadapi Deltras Sidoarjo pada laga Liga Jatim di Stadion Gelora 10 November Tambaksari, Surabaya, Minggu (27/9) ini.
SEJAK era Liga Indonesia (LI) digulirkan pada tahun 1994 hingga Liga Super Indonesia (LSI) musim lalu, Persib Bandung sudah delapan kali bertemu dengan Deltras Sidoarjo. Kecuali pada LSI 2008/2009, dalam enam pertemuan di pentas LI, kedua tim selalu menang jika bertanding di kandangnya dan kalah jika tandang.

Setelah memasuki era LSI, barulah Persib bisa mendikte Deltras. Dalam dua pertemuan, Persib bisa mengalahkan tim berjuluk "The Lobster" itu. Pada pertemuan pertama di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, 22 Oktober 2008, Persib mencatat kemenangan 2-0 lewat gol yang disumbangkan Hilton Moriera menit ke-44 dan Airlangga pada menit 84. Ironisnya, kedua pencetak gol kemenangan Persib itu merupakan pilar Deltras pada musim sebelumnya.

Dominasi Persib atas Deltras semakin kentara pada pertemuan kedua di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kab. Bandung, 30 Mei 2009. Dalam pertandingan itu, Persib mencatat kemenangan terbesar dengan skor 6-1. Enam gol Persib disumbangkan Atep (menit ke-7), Gilang Angga Kusumah (32), hattrick Cristian Gonzales (45, 59, 62-penalti), dan Rafael Alves Bastos (71). (endan suhendra/"GM")**

Sumber Berita: Galamedia
By: Balad Persib

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger