Episode Baru Munadi Dimulai

27 September 2009 DEBUT tidak resmi Munadi (20) bersama Persib Bandung sebenarnya sudah dimulai sejak ia diturunkan sebagai starter oleh pelatih Robby Darwis pada laga muhibah dengan Selangor FA di Stadion Shah Alam Selangor, 31 Juli 2009. Tapi ketika itu, Munadi masih berstatus sebagai pemain Persib U-21 yang "dipinjam" tim senior. Ia pun belum terikat kontrak dengan tim kebanggaan bobotoh ini.

Kini, anak Bekasi kelahiran 25 Januari 1989 itu sudah resmi menjadi pemain profesional. Sepekan yang lalu, Munadi sudah menandatangani kontrak profesional pertama dengan nilai yang menurutnya lumayan besar untuk seorang pemain debutan.

Jadi, episode Munadi sebagai pemain profesional tulen sebenarnya baru dimulai. Laga pertama yang kemungkinan besar bakal dilakoninya adalah ketika Persib berhadapan dengan Deltras Sidoarjo pada pertandingan pembuka Grup D Liga Jatim (dulu Piala Gubernur Jatim, red) di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Minggu (27/9).

Gelandang bertahan yang mencetak dua gol ketika masih berkostum Persib U-21 pada Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009 lalu itu berpeluang besar diturunkan pelatih Jaya Hartono dalam pertandingan ini. Sebab, Hariono dan Eka Ramdani dipastikan absen dalam turnamen ini karena harus mengikuti pemusatan latihan tim nasional yang dipersiapkan menghadapi babak kualifikasi Piala Asia 2011 bersama Nova Arianto dan Maman Abdurahman.

"Tanpa Hariono dan Eka, Munadi hampir pasti bakal saya turunkan di lini tengah," ujar Jaya, sesaat sebelum keberangkatannya ke Surabaya. Jika Hilton Moriera tidak digeser ke tengah, Munadi diplot Jaya mendampingi Atep dan Cucu Hidayat di lini sentral.

Diakui atau tidak, absennya Hariono dan Eka ini menjadi berkah tersendiri buat Munadi. Karena itu, Munadi tak mau membuang kesempatan tersebut begitu saja. "Kalau diberi kesempatan, saya siap. Jika kesempatan itu datang, saya akan berusaha keras memberikan yang terbaik buat tim," kata pemain jebolan SSB Tunas Patriot Bekasi ini. (endan suhendra/"GM")**

Sumber Berita: Galamedia
By: Balad Persib

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger