Persib Berharap Dampingi Persebaya

29 September 2009 BLK. FACTORY,(GM)-
Kendati tidak memancang target tinggi, Persib Bandung tetap punya keinginan untuk lolos ke babak 8 Besar Liga Jatim 2009. Untuk itu, Persib akan berjuang habis-habisan demi mengamankan satu tiket ke babak 8 Besar yang sudah di depan mata, pada saat menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya, pada laga terakhir Grup D di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Selasa (29/9) pukul 18.30 WIB.

"Kesempatan untuk lolos masih sangat terbuka. Kita harus memanfaatkan kesempatan itu dengan baik," kata Asisten Pelatih Persib, Robby Darwis ketika dihubungi "GM" di Surabaya, Senin (28/9).

Harapan untuk lolos ke babak 8 Besar juga diungkapkan Manajer Persib, H. Umuh Muchtar. "Betul, kita tidak mencanangkan target muluk-muluk. Tapi kalau harapan untuk lolos, itu pasti ada," kata Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) ini.

Kendati hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan Deltras Sidoarjo pada laga pembuka, Minggu (27/9), peluang Persib untuk lolos ke babak 8 Besar masih sangat terbuka. Terlebih pada laga pertamanya yang dimainkan di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Senin (28/9), Persebaya mencatat kemenangan 2-0 atas Deltras.

"Kalau bisa menahan imbang Persebaya besok (hari ini, red), kita sudah bisa mendampingi Persebaya ke babak 8 Besar," timpal pelatih penjaga gawang, Anwar Sanusi ketika dihubungi "GM" secara terpisah.

Kendati demikian, bahkan kekalahan dengan selisih satu gol pun, masih tetap meloloskan Persib, Robby tetap mengincar hasil maksimal atas "Bajul Ijo". "Kecuali Hilton yang harus absen karena hukuman kartu merah, para pemain lain dalam keadaan siap," ujar Robby.

Jika formasi 3-4-3 tetap akan dimainkan Persib, posisi Hilton kemungkinan bakal diisi oleh Budi Sudarsono yang baru bergabung dengan tim pada Senin (28/9) petang. Namun untuk langsung menurunkan Budi, tim pelatih masih harus melihat kondisi teranyarnya usai menjalankan ibadah umrah. "Soal formasi, mungkin ada sedikit perubahan dibandingkan pertandingan pertama. Tapi, semuanya masih harus didiskusikan lagi," ujar Robby.

Ancam mundur

Sementara itu, Persebaya mengancam mundur dari Liga Jatim, meski baru menjalani laga perdananya dengan kemenangan 0-2 saat menjamu Deltras. Menurut laporan detiksurabaya.com, ancaman mundur dari kompetisi pemanasan ini disebabkan ketidakpuasan terhadap sikap wasit saat memimpin pertandingan. Wasit Junaedi asal Kediri dituding telah sengaja membiarkan pemain lawan melakukan pelanggaran tanpa ada peringatan apa pun.

Ancaman mundur itu dilontarkan Ketua Umum dan Manajer Persebaya, Saleh Ismail Mukadar, usai pertandingan. "Jika tidak ada perbaikan kinerja wasit dalam memimpin pertandingan, kita akan mundur dari turnamen," katanya.

Dalam pertandingan ini, dua gol kemenangan Persebaya disumbangkan Andik Virmansyah pada menit 41 dan Arif Ariyanto menit ke-83. (B.82)**

Sumber Berita: Galamedia
By: Balad Persib

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger