Pembuktian Rene

27 September 2009

LAGA Persib Bandung kontra Deltras Sidoarjo di ajang Piala Gubernur Jatim malam nanti, merupakan momen pembuktian diri bagi seorang Christian Rene Martinez. Stopper anyar Maung Bandung ini, siap menampilkan performa trengginas meski terpaksa berjibaku dengan tim yang membesarkan namanya di kancah persepakbolaan Tanah Air.

"Saya lama membela Deltras, dan sangat mencintai klub ini sampai sekarang. Tetapi kondisinya sudah berbeda. saya tetap seorang pemain sepakbola profesional,"ujarnya, ketika ditemui belum lama ini.

Stopper asal Paraguay ini, memang "besar" di Deltras. Bersama klub berjuluk The Lobster, Ia telah mengenyam berbagai kenangan indah ataupun sebaliknya. Bahkan, Rene bagaikan separuh nyawa kekuatan tim yang musim depan turun kasta ke Divisi Utama Liga Indonesia (Ligina) tersebut.

Status kapten tim, membawanya sebagai sosok pahlawan publik Sidoarjo.

Beberapa prestasi fenomenal, seperti membawa Deltras ke babak 4 besar Ligina serta meraih gelar penyelamatan terbaik Copa Indonesia musim lalu.

Meninggalkan kota Sidoarjo, diakui Rene merupakan sebuah pilihan berat. Itu bukan disebabkan Deltras yang terjerumus ke Divisi Utama.

Faktor carut marutnya kondisi internal, membuatnya mengambil langkah berani. "Jika faktor nonteknis di Deltras bisa diselsaikan, saya mungkin tetap di sana. Tetapi itu tak juga terjadi, saya pun tentu ingin tantangan baru untuk mengembangkan kemampuan," terangnya.

Kedatangan bek berusia 30 tahun ini ke Kota Kembang, ditanggapi "miring" oleh beberapa pihak bahkan bobotoh sendiri. Transfer Rene, lebih dikarenakan faktor subjektivitas seorang Jaya Hartono plus kegagalan manajemen tim Maung Bandung merekrut defender Persipura Jayapura, Bio Paulin Pierre.

Rene menyadari hal itu dan mengaku semakin terpacu. "Saya akan buktikan dan sekaligus membalikkan semua keraguan pihak?pihak yang mengomentari miring kepindahan saya ke Persib,"tegasnya.

Pembelaan terhadap Rene, mengalir dari internal skuad Maung Bandung sendiri, termasuk sang arsitek, Jaya Hartono. Menurut Pelatih asal Kediri ini, semua pihak seharusnya mau melihat prestasi yang diraih Rene beberapa tahun silam.

Jaya sendiri yakin, Rene bakal mampu menuntaskan segala kelemahan lini belakang timnya terutama untuk urusan komunikasi. Satu hal yang bisa jadi garansi, Rene selalu bermain lugas serta cenderung atraktif di area jantung pertahanan selama uji coba yang sudah?sudah.

Libero Persib, Maman Abdurrahman mengungkapkan komentar nyaris

serupa."Saya yakin, datangnya Rene bakal membawa perubahan positif, terutama dalam menekan angka kemasukan gol," jelasnya.

Yang pasti, di laga malam nanti, Rene siap menanggalkan segala kenangan manis bersama Deltras Sidoarjo untuk sekuat tenaga membawa Maung Bandung berjaya. (tor)


Sumber Berita: Tribun Jabar

By: Balad Persib

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger