MENGASAH SOLIDITAS DI JATIM

25 September 2009

PEMAIN TIMNAS DARI PERSIB DIHARAPKAN BISA MAIN

PEMAIN Persib asal Brasil Hilton Moreira (belakang) melakukan pemanasan diawasi pelatih fisik Entang Hermanu pada sesi latihan sore di Stadion Persib Jln. A. Yani Bandung, Kamis (24/9). Hilton mengaku berat badannya naik tiga kilogram. Namun, dia mematok target untuk kembali menyusutkan badannya sebelum kompetisi dimulai.* ANDRI GURNITA/"PR"

BANDUNG, (PR).-
Meskipun tidak dibebani target juara pada Turnamen Gubernur Jawa Timur di Surabaya, Pelatih Persib Jaya Hartono tetap berharap bisa menurunkan skuad terbaik agar dapat mengasah soliditas tim utama "Pangeran Biru" sebelum Liga Super Indonesia bergulir.

Oleh karena itu, Jaya akan meminta izin kepada PSSI agar para pemain Persib yang dipanggil ke pemusatan latihan tim nasional bisa diberi kesempatan untuk memperkuat Persib dalam dua laga awal turnamen tersebut.

"Liga Jatim adalah satu-satunya uji coba resmi yang diikuti Persib selama pramusim. Kehadiran para pemain yang dipanggil timnas adalah kebutuhan tim agar dapat memantapkan kerja sama tim utama. Saya berharap PSSI bisa mengerti dan memberikan izin agar mereka bisa memperkuat Persib, kalau tidak dua pertandingan ya pada pertandingan pertama saja juga tidak apa-apa. Yang penting Persib punya kesempatan untuk menurunkan dan menguji komposisi tim yang komplet," kata Jaya seusai memimpin latihan sore di Stadion Persib Jln. A. Yani Bandung, Kamis (24/9).

Persib akan berangkat ke Surabaya Jumat (25/9) malam dan dijadwalkan berduel dengan Deltras Sidoarjo pada laga perdana Minggu (27/9), serta menantang tuan rumah Persebaya Surabaya Selasa (29/9). Bersamaan dengan rangkaian pertandingan tersebut, Timnas akan menggelar pemusatan latihan pada 26 September sebagai persiapan menghadapi pertandingan Pra-Piala Asia. Empat pilar Persib, yaitu Nova Arianto, Eka Ramdani, Maman Abdurahman, dan Hariono kembali dipanggil pelatih Benny Dollo untuk memperkuat "Merah Putih".

Akan tetapi, Jaya berharap keempat pemain andalannya itu bisa diizinkan untuk memperkuat Persib lebih dulu sebelum bergabung dengan Timnas. "Selain dibutuhkan tim, mereka sendiri juga berharap bisa memperkuat tim pada turnamen ini. Selain mereka, Budi Sudarsono juga sudah menunggu di Surabaya dengan Hariono, (Christian) Gonzalez, dan (Christian) Rene. Jadi turnamen ini adalah kesempatan terbaik untuk melihat kualitas kerja sama tim terbaik Persib," katanya.

Hilton kegemukan

Berjalan ke Jatim tanpa target tidak membuat "Pangeran Biru" bersantai. Sebagai persiapan, pada sesi latihan sore kemarin Jaya memberikan porsi latihan dengan intensitas cukup tinggi kepada Gilang Angga dkk. sebelum diakhiri dengan sesi latihan fisik.

"Saya cukup puas dengan kondisi mereka. Meskipun habis berlibur, performa mereka tetap konstan dalam 1,5 jam latihan. Padahal intensitas latihannya cukup tinggi. Saya harap dengan kondisi ini mereka bisa tampil baik di Jatim," kata Jaya.

Satu yang menjadi kekhawatiran Jaya adalah kondisi fisik Hilton Moreira yang membesar setelah tiba dari Brasil. Striker Brasil tersebut tampak lebih gemuk sehingga pergerakannya tampak lebih lamban. Hilton mengaku berat badannya naik tiga kilogram. Namun dia mematok target untuk kembali menyusutkan badannya sebelum kompetisi dimulai.

"Kita semua lihat, Hilton memang sedikit kegemukan. Tapi dia berjanji kepada saya akan mengurangi berat badannya dalam sepuluh hari. Insya Allah dia sudah bisa mencapai kondisi ideal dan bisa dimainkan pada laga pertama LSI," kata Jaya. (A-168)***


Sumber Berita: Pikiran Rakyat

By: Balad Persib

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger