Bukan Lawan Enteng

30 September 2009 LAMONGAN(SI) – Lolos ke babak 8 besar Liga Jatim adalah hal baik bagi Persib Bandung. Namun,Jaya Hartono mengaku mewaspadai Persela,calon lawan Maung Bandungsore ini.

Hari ini, genderang babak 8 besar Liga Jatim bakal ditabuh di Lamongan dan Surabaya. Mojokerto Putra akan menjajal kekuatan Persik Kediri di Grup F yang berlangsung di Stadion gelora 10 Nopember, disusul partai tuan rumah Persebaya Surabaya yang menjamu Gresik United. Sementara di Surajaya, PSBI Blitar akan menantang Persema Malang setelah Persela meladeni Persib. Fokus hari pertama babak 8 besar Liga Jatim jelas tertuju pada bigmatch antara Laskar Joko Tingkir– julukan Persela–versus Maung Bandung–julukan Persib.

Mengingat reputasi lawan, kedua kubu memilih waspada dan enggan sesumbar. Pelatih Persela Widodo C Putra memahami betul ketangguhan mental para pemain Persib meski datang sebagai tim tamu.“Seperti apa pun kondisi Persib, mereka tetap tim besar. Kami tidak boleh lengah dan tetap akan tampil dengan kekuatan penuh untuk bisa meraih kemenangan,“ katanya. Meski belum meraih kemenangan di babak penyisihan, penampilan Maung Bandung cukup mengesankan, termasuk ketika berhasil menahan imbang Persebaya 1-1.

Padahal, saat itu Persib tampil berada dalam tekanan sekitar 25.000 penonton tuan rumah yang memadati Gelora 10 Nopember. “Pertahanan Persib lebih tangguh sehingga pemain depan harus lebih kreatif,“ ujar Widodo. Di lain pihak, pelatih Persib Jaya Hartono masih trauma dengan pengalaman menyakitkan beberapa bulan lalu di Surajaya pada Liga Super 2008/2009. Kala itu, Persib dicurangi wasit sehingga dipermalukan Persitara Jakarta Utara 1-4. Jaya pun berharap kepemimpinan wasit di Surajaya bisa profesional.

Apalagi, pada laga perdana melawan Deltras Sidoarjo, Persib sempat dirugikan dengan hadiah kartu merah yang diberikan kepada Hilton Moreira. “Kepemimpinan wasit yang tidak fair membuat kami kecewa dan trauma. Semoga tidak terulang,” ungkap Jaya. Mantan arsitek Persik Kediri dan Deltras ini juga menginginkan anak asuhnya mampu mengulang permainan cantik saat menahan imbang Persebaya Surabaya,Selasa (29/9).

Jaya menjamin teknik permainan anak asuhnya akan mencapai titik maksimal jika perangkat pertandingan menjalankan aturan sepenuhnya.“Sederhana saja,jika lawan main teknik dan tidak diuntungkan wasit, saya yakin skuad kami pasti maksimal,” tandasnya. Seluruh punggawa Persib diakui dalam kondisi siap diturunkan.

Hilton yang kembali merumput akan diplot bersama dua penyerang lain, Airlangga Sutjipto dan Cristian Gonzales di lini depan. Jaya memang tengah mematangkan skema formasi 3-4-3. (rachmad tomy/raka zaipul)

Sumber Berita: SINDO
By: Balad Persib

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger