Si Jalak Harupat Tetap Favorit

27 August 2009 BANDUNG - Stadion Si Jalan Harupat yang terletak di Soreang, Kabupaten Bandung dipastikan menjadi stadion laga kandang Persib Bandung. Stadion ini pun tidak perlu diverifikasi lagi oleh PT Liga Indonesia karena dinilai layak untuk menggelar pertandingan.

Supervisor Stadion Si Jalak Harupat Ruslani mengakui, pada Senin (24/8/2009), PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sudah melayangkan surat permintaan penggunaan stadion untuk Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 ini. Termasuk, perwakilan dari PT PBB juga sudah sempat berkomunikasi dengannya. "Sejauh ini tidak ada masalah, tinggal kita follow up saja," kata Ruslani di Bandung, Rabu (26/8/2009).

Ruslani menjelaskan, karena sudah memenuhi standar, stadion Si Jalak Harupat pun tidak perlu lagi dilakukan verifikasi oleh PT Liga Indonesia. Sehingga, stadion tersebut sudah layak untuk dipakai kapanpun dalam gelaran LSI musim ini. "Apalagi stadion kami sudah sering diperiksa," tandasnya.

Kendati begitu, saat ini Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bandung tengah menggodok rencana kenaikan sewa stadion Si Jalak Harupat. Pada musim lalu, untuk sekali main Persib dikenakan biasa sewa Rp25 juta. Selain kenaikan biaya sewa, pihaknya juga tengah menggodok draf perjanjian terkait uang jaminan. "Sebab kalau Persib main, selalu saja ada kerusakan. Entah itu bangku dicoret atau dirusak oleh penonton," tandasnya.

Sampai saat ini, Ruslani mengaku belum membicarakan lebih lanjut mengenai detil kelanjutan kerjasama PT PBB dengan pengelola Si Jalak Harupat. Namun, untuk setahun nanti, dia mengaku belum ada pihak lain yang berminat untuk menyewa Si Jalak Harupat untuk berbagai kegiatan. "Sampai saat ini Persib masih prioritas. Belum ada pihak yang mengajukan permohonan menyewa selain Persib," ungkapnya.

Stadion Si Jalak Harupat sendiri memiliki standar nasional. Dengan cahaya lampu berkekuatan 1.000 lux, stadion ini memungkinkan dilaksanakannya pertandingan malam. Kapasitas penonton mencapai 27-40 ribu penonton. Luas bangunannya mencapai 28.177 m² dengan luas lapangan sepak bola 7.500 m² dan lansekap 13.000 m².

sumber berita: okezone.com

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger