Persib Belum Lengkapi Persyaratan Peserta Liga Super

27 August 2009
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Pemain Persib Liga Super Indonesia 2008/2009 Gilang Angga, Cecep Supriatna, Airlangga, Wildansyah, Irwan Wijasmara dan Edi Hafid (tidak terlihat) bergabung bersama pemain Persib U-23 dan Persib U-21 untuk persiapan ke Turnamen "Selangor Cup 2009" dengan pelatih Robby Darwis (kanan) menjalani latihan perdana di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Kamis (9/7) pagi.

JAKARTA, TRIBUN - Setidaknya masih ada lima klub peserta kompetisi Liga Super Indonesia lalu yang belum melengkapi persyaratan dokumen menjadi peserta kompetisi Liga Super Indonesia mendatang. Hal ini diketahui, setelah PT Liga Indonesia memanggil lima klub tersebut mengenai kepersertaannya mengikuti kompetisi musim 2009/10.

Rata-rata, lima klub tersebut diakui oleh Sekretaris PT Liga Indonesia Tigor Shalom Boboy kebanyakan tidak melengkapi dokumen tentang kontrak pemain dan struktur manajemen klub.

"Secara umum, dokumen yang dibawa belum lengkap. Kami berikan batas waktu sampai tanggal 29 Agustus dan itu berlaku untuk semua peserta Liga Super, tidak hanya yang datang hari ini," ungkapnya ditemui di Sekretariat PT Liga Indonesia yang ada di bilangan Kuningan Jakarta Selatan, Rabu (26/8).

Seperti diketahui, PT Liga Indonesia saat ini tengah memanggil 14 klub Liga Super mulai tanggal 26 hingga 28 Agustus ini untuk melihat kelengkapan lima aspek sebagai syarat menjadi peserta liga musim 2009/2010. Kelima aspek tersebut adalah legalitas, supporting team, administrasi, infrastruktur, finansial. Pada pemanggilan pertama, Liga mengundang lima klub yaitu Persib Bandung, Sriwijaya FC Palembang, Persija Jakarta, Persitara Jakarta Utara dan Pelita Jaya.

Tigor mengakui bahwa verifikasi ini merupakan proses lisensi tim yang sudah dimulai dari tahun lalu. "Kami juga ingin melihat bagaimana evaluasi kinerja klub pada musim lalu," tuturnya.

Namun Liga menemukan lima tim dari Liga Super musim lalu, ternyata belum melengkapi seluruh dokumen yang diminta. "Yang kurang, banyak sekali, terutama soal kontrak pemain dan susunan manajemen klub dan tim," selorohnya.

Berdasarkan penilaian PT Liga Indonesia, untuk musim lalu saja tidak ada klub yang mencapai nilai enam dari skala 10. Untuk itu PT Liga Indonesia dikatakan Tigor memberikan tenggat waktu bagi seluruh klub untuk segera melengkapi dokumen yang dibutuhkan. "Ada kemungkinan klub tidak lolos verifikasi, jika dokumennya tidak lengkap. Risikonya adalah lisensi klub bisa dicabut," tandasnya. (Persda Network/oro)

Sumber: Tribun Jabar

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger