Kosin Diincar Persisam

27 August 2009
en.wikipedia.org
Kosin Hathairattanakool
SAMARINDA, TRIBUN - Persisam Putra Samarinda terus membenahi skuadnya agar lebih siap melakukan debutnya di Liga Super Indonesia (LSI) musim 2009/2010. Kini, mereka mengincar penjaga gawang Thailand Kosin Hathairattanakool yang pernah memperkuat Persib.


"Kami memang perlu tambahan satu penjaga gawang, karena idealnya satu tim punya tiga sampai empat penjaga gawang dengan kemampuan yang tidak terlalu timpang satu sama lain. Makanya kami menginginkan Kosin bisa masuk dalam skud tim kami," kata pelatih Persisam Aji Santoso, Rabu (26/8).

Aji menilai, Kosin merupakan penjaga gawang yang cukup bagus. Yang lebih membuat mantan pelatih Persik Kediri itu tertarik, karena Kosin juga dianggap bisa berdaptasi dengan gaya permainan sepak bola Indonesia.

"Sebelumnya Kosin sudah pernah bergabung dengan Persib Bandung pada kompetisi tahun 2006/2007. Artinya dia sudah pernah berdapatasi dengan iklim sepak bola Indonesia. Inilah yang membuat kami meliriknya untuk masuk dalam tim," kata Aji.

Pertimbangan lain, tambah Aji, tiga penjaga gawang sudah bergabung dalam skuad "Elang Borneo" itu yakni Wawan Darmawan (mantan kiper Persita Tangerang), Galih Sudaryono (mantan kiper PSMS Medan) dan Dedi Kusuma (mantan kiper tim PON Kaltim), belum menunjukan penampilan yang maksimal saat menjalani latihan di Batu, Malang, Jawa Timur.

"Karena itu, kami memang merasa perlu untuk menambah penjaga gawang baru, yang kualitasnya harus lebih bagus dari penjaga gawang yang sudah ada. Makanya kami lebih memilih Kosin dibandingkan dengan penjaga gawang lokal di Indonesia," katanya.

Sayangnya Aji tidak bisa memberikan penjelasan soal kepastian bergabungnya Kosin, karena itu menjadi urusan agen dan manajer tim.

"Saya tahunya beres saja. Yang pasti, apabila Kosin bisa bergabung maka dampaknya bakal memberikan nilai plus bagi Persisam dalam mengarungi ketatnya kompetisi liga super mendatang," jelas Aji.

Berdasarkan informasi, Kosin masih terikat kontrak dengan tim Chonburi Thailand. Karena itu, pihak Persisam tengah melakukan negosiasi dengan manajer Chonburi untuk mendapatkan mantan kiper tim nasional Thailand tersebut. (Kompas.com)

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger