Reuni dengan Gonzales di Persib

22 August 2009 KENDATI mampu mengantarkan Sriwijaya FC menjuarai Copa Indonesia 2008/2009, Budi Sudarsono tidak termasuk dalam daftar nama pemain yang bakal dipertahankan klub berjuluk "Laskar Wong Kito" itu. Karena itu, sejumlah klub mulai mengincarnya, termasuk Persebaya Surabaya.

Ketika nama Budi masuk ke dalam bursa perburuan pemain menjelang Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010, manajemen klub Persib tengah getol-getolnya mengejar striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas. Setelah sempat bertemu dengan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), H. Umuh Muhtar di Shah Alam, Selangor, Malaysia, spekulasi kepindahan Bepe --sapaan akrab Bambang Pamungkas-- ke Persib semakin santer.

Namun janji Bepe untuk datang ke Bandung sekembalinya dari Selangor, tak pernah jadi kenyataan. Karena menganggapnya tidak serius, manajemen klub Persib pun secara resmi menghentikan perburuan Bepe di awal Agustus 2009.

Nah, hanya beberapa hari setelah perburuan Bepe dihentikan, Budi tiba-tiba muncul pada acara pembayaran panjar pemain lama Persib yang berjumlah 12 orang di kediaman Umuh, Jln. Desa No. 54 Desa Ciluluk, Kec. Tanjungsari, Kab. Sumedang. Setelah terlibat pembicaraan sekitar dua jam dengan Umuh, Budi pun menyatakan kesepakatannya untuk bergabung dengan Persib.

Dengan bergabungnya Budi ke Persib, berarti dirinya akan bereuni dengan Cristian Gonzales. Duet ini menjadi andalan Persik Kediri sejak LI XI/2005 hingga akhir putaran pertama LSI 2008/2009. Prestasi terbaik duet ini adalah mengantarkan Persik menjuarai LI XII/2006. Dalam empat musim tersebut, Budi juga sukses mendukung Gonzales meraih gelar pencetak gol tersubur.

Karena itu, bertahannya Gonzales di Persib menjadi salah satu pertimbangan Budi bergabung dengan tim kebanggaan bobotoh ini.

Lantas, apa ambisi pribadi Budi bersama Persib? "Saya ingin meraih mahkota juara untuk keempat kalinya bersama Persib. Sebenarnya, Persib tim yang bagus dan layak juara. Hanya saja, keberuntungan belum berpihak pada tim ini," kata Budi ketika pertama kali melontarkan pernyataannya kepada pers di Bandung.

sumber berita http://www.klik-galamedia.com/indexnews.php?wartakode=20090822170758&idkolom=olahraga

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger