Persipura Pertahankan Bio

24 August 2009

Persib Cari Pengganti untuk Mengisi Lini Belakang

BANDUNG, (PR).-
Persib Bandung sepertinya harus mengubur dalam-dalam keinginannya mendatangkan Bio Pauline Pierre untuk memperkuat lini belakangnya, menyusul keputusan manajemen Persipura yang menegaskan tidak akan menjual pemain asal Kamerun tersebut. Bersama Alberto Goncalves, Bio merupakan pemain yang akan tetap dipertahankan "Mutiara Hitam" untuk mengarungi Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010.

Keputusan untuk mempertahankan Bio tidak terlepas dari keinginan Pelatih Jacksen Tiago yang masih membutuhkan tenaga dan kemampuannya. Munculnya keinginan dari sejumlah klub yang berminat untuk merekrut pemainnya disebut Jacksen sebagai hal yang biasa dalam bursa pemain. Bahkan, tak jarang pemain yang sebenarnya masih betah bermain bersama klub disebut-sebut akan pindah.

Menanggapi keputusan manajemen Persipura tersebut, Manajer Persib Bandung H. Umuh Muchtar mengatakan, sejak awal ia memang tidak ingin mengobral ambisinya untuk merekrut Bio. "Takutnya kalau gencar diberitakan sebelumnya, Bio yang sudah pernah menyatakan keinginannya untuk bermain bersama Persib justru dipertahankan mati-matian oleh klub yang kini menaunginya. Saya baru akan mengabarkan kepada media jika dia sudah benar-benar ada di Bandung untuk menjalin perjanjian," tutur Umuh, Minggu (23/8).

Sebelumnya memang santer disebutkan bahwa Bio akan menggenapi kuota tiga pemain asing dalam skuad "Maung Bandung", selain Christian Gonzales dan Hilton Moriera, sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan PT Liga Indonesia. Namun, dengan batal merapatnya Bio, Persib kini harus memburu pemain lain yang akan mengisi lini belakang bersama Nova Arianto, Maman Abdurahman, Edi Hafid, dan Wildansyah.

Saat ditanya lebih lanjut nama yang akan menjadi pengganti Bio, Umuh enggan berkomentar. Ia kembali menegaskan bahwa pemain yang akan direkrutnya baru benar-benar akan disampaikan kepada publik jika telah pasti segala sesuatunya. Baik kedatangannya di Bandung maupun kontrak resminya.

Meskipun skuad "Maung Bandung" hingga saat ini masih belum lengkap, Umuh memastikan latihan perdana tetap akan digelar pekan ini. Waktunya antara 26-28 Agustus. Sejak mengikat tiga belas pemain dengan uang muka prakontrak dua pekan lalu, belum ada penambahan berarti dalam jumlah skuad yang akan membela "Maung Bandung", terkecuali Cucu Hidayat yang disebutkan Umuh telah sepakat untuk bergabung.

Nama lain yang sempat santer diberitakan akan merapat ke Maung Bandung dari skuad Persib U-21, seperti Dedi Haryanto dan Munadi, pun masih belum kunjung dipanggil manajemen.

"Sebaiknya, nasib mereka segera dipastikan, akan dipanggil atau tidak, atau akan tetap memperkuat Persib U-21, meskipun hingga saat ini pembentukannya masih juga belum jelas. Kalau tidak segera dipastikan, bukan tidak mungkin, mereka juga akan memilih langkah seperti Jejen yang memilih pinangan klub lain. Apalagi, yang mengincar kedua pemain potensial ini juga banyak," tutur Pelatih Persib U-21 Indra Thohir. (A-184)***


sumber berita: http://newspaper.pikiran-rakyat.com/prprint.php?mib=beritadetail&id=94074

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger