Pemprov Jabar Akan Dukung Persib

25 August 2009 BANDUNG, (PRLM).- Setelah Wali Kota Bandung Dada Rosada menyatakan siap mengucurkan dana APBD untuk Persib Bandung, kini giliran Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang akan mengambil langkah serupa. Pernyataan kesiapan tersebut disampaikan Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf usai melakukan pertemuan tertutup dengan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) H. Umuh Muchtar. Turut hadir pula dalam pertemuan tersebut Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Jabar Amung Ma’mun, Pendiri PT PBB Yoyo Siswaya Adiredja, Komisaris PT PBB Kuswara S. Taryono, serta Direktur Marketing dan Development PT PBB Veby Permadi.

“Persib sudah menjadi bagian dari kecintaan masyarakat Jabar, sehingga kami pun tergerak untuk memberikan atensi kepada tim yang saat ini tengah dililit kesulitan keuangan. Apalagi sepak bola merupakan salah satu olah raga kebanggaan daerah yang sudah semestinya didukung pemprov,” tutur Dede.

Salah satu dukungan yang dimaksud Dede ialah dengan menggelontorkan sejumlah dana dari APBD untuk membantu pembiayaan Persib Bandung dalam mengarungi Indonesia Super League (ISL) 2009/2010. Hanya saja, sama halnya seperti pemerintah Kota Bandung, Pemprov Jabar pun masih menunggu turunnya edaran Menteri Dalam Negeri perihal keabsahan pengucuran APBD untuk membiayai tim yang berlaga di ISL.

Dede mengatakan, pada prinsipnya pemprov siap membantu. Meski demikian, payung hukum yang bisa menjamin langkah pengalokasian APBD untuk Persib itu tetap harus ada. Sembari menunggu edaran tersebut turun, pemprov akan terus menjalin koordinasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) maupun Kejaksaan Tinggi Jabar untuk memastikan langkah yang akan diambil tersebut tidak menyalahi aturan hukum mana pun.

Dede juga belum bisa memastikan alokasi tersebut akan diberikan berupa hibah atau bentuk lainnya. Ia kembali menegaskan bahwa harus ada payung hukumnya terlebih dahulu sebelum mengambil langkah lebih lanjut.

Menanggapi respon positif dari Pemprov Jabar tersebut, Umuh Muchtar mengaku bersyukur. Meskipun baru bisa diperoleh tahun depan, tambahan alokasi yang dianggarkan dari APBD Jabar akan sangat membantu keuangan PT PBB.

“Kemarin Pemkot Bandung sudah menyanggupi untuk menggelontorkan Rp 17 miliar, kalau dari APBD Jabar, besarannya akan kami tentukan kemudian. Yang pasti kami tidak akan mengajukan anggaran yang berlebihan, melainkan disesuaikan dengan kebutuhan tim saja,” katanya. (A-184/A-147)***

sumber berita: http://www.pikiran-rakyat.com/index.php?mib=news.detail&id=94318

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger