Persib Beri Surat Resmi Mundur dari IIC

21 August 2009 BANDUNG, (PR).-
Persib Bandung secara resmi menyampaikan ketidaksanggupannya untuk berpartisipasi dalam Inter Island Cup (IIC) karena ketidaksiapan tim. Padahal, turnamen yang mempertemukan tim-tim terbaik dari perwakilan tiap pulau itu akan digelar di Bandung, 4-17 September mendatang.

CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono, dihubungi Kamis (20/8), menyatakan, pernyataan keberatan tersebut disampaikan langsung oleh Manajer sekaligus Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) H. Umuh Muchtar. Meski demikian, ia enggan memerinci alasan ketidaksanggupan yang disampaikan Umuh kepada dirinya.

"Kalau Persib Bandung memutuskan untuk tidak ikut berpartisipasi, PT Liga Indonesia tidak bisa memaksa karena ajang ini memang tidak bersifat wajib untuk diikuti tim. Apa pun keputusan yang diambil tim, tetap kami hargai," tutur Joko.

Menyusul absennya Persib dari turnamen yang dimaksudkan sebagai ajang uji coba sebelum Indonesia Super League (ISL) 2009/2010 bergulir, PT Liga Indonesia harus mencari pengganti tim lain untuk mewakili Pulau Jawa.

Sementara itu, perwakilan dari pulau lain, sejauh ini, tidak mengalami perubahan. Persipura Jayapura yang merupakan juara Liga Super Indonesia 2008/2009 akan tampil mewakili region Papua, PSM Makassar (Sulawesi), Sriwijaya FC (Sumatra), dan Persiba Balikpapan (Kalimantan).

Sejumlah pilihan yang tengah digodok kemungkinannya untuk menggantikan Persib, yaitu Persija Jakarta, Arema Malang, atau Persebaya Surabaya yang merupakan tim promosi dari Divisi Utama.

Pelatih Persib Bandung Jaya Hartono menyayangkan pembatalan Persib Bandung untuk turut berlaga dalam IIC. Sebab, kesempatan ini dinilainya sebagai ajang paling penting yang dapat digunakan untuk mengasah kemampuan tim yang baru saja terbentuk.

"Bisa dibilang ini seperti ajang pemanasan. Apalagi, turnamen ini diikuti pula tim-tim terbaik dari pulau lain. Padahal, awalnya saya sempat akan meminta kepada manajer untuk memajukan latihan perdana menjadi 26 Agustus supaya tim ada waktu untuk mempersiapkan diri sebelum berlaga di ajang tersebut," tuturnya.

sumber berita http://newspaper.pikiran-rakyat.com/prprint.php?mib=beritadetail&id=93601

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger