Bio Merapat 24 Agustus

22 August 2009

BANDUNG, TRIBUN - Keinginan manajemen Persib untuk merekrut stoper tangguh asal Kamerun, Bio Paulin Piere, rupanya tidak main-main. Tinggal selangkah lagi manajemen Persib memeperoleh tanda tangan mantan punggawa Persipura tersebut.

Bahkan menurut sumber terpercaya, stoper setinggi 184 CM tersebut direncanakan merapat ke Bandung sekitar tanggal 24 Agustus mendatang, untuk melakukan pembicaraan formal mengenai kemungkinannya berkostumkan Persib musim depan.

Manajer Persib, H Umuh Muhtar, memang membenarkan bahwa pihaknya tinggal selangkah lagi mengontrak pemain belakang tertangguh di Liga Indonesia ini. Bio diproyeksikan menempati posisi stoper kiri yang ditinggalkan Nyeck Nyobe yang tidak lagi diperpanjang kontraknya karena tampil kurang maksimal musim lalu.

Kedua belah pihak, baik itu Persib maupun Bio, sudah beberapa kali membuka komunikasi namun belum terlalu mendalam ke arah pembicaraan nilai kontrak. Diakuinya, manajemen Persib kini tinggal menunggu saja kedatangan Bio ke Bandung dalam waktu dekat ini.

"Bio sudah 50 persen akan ke Persib, dia tertarik untuk membela Persib. Mudah-mudahan saja dia bisa secepatnya ke Bandung untuk membicarakan hal-hal mengenai kepindahannya ke Persib," kata Umuh yang masih merahasiakan kedatangan pemain belakang yang paling diincarnya itu.

Sinyal kedatangan Bio ke Kota Bandung pada akhir Agustus cukup kuat karena manajemen akan memprioritaskan penyelesaian kontrak pemain asing terlebih dulu mulai tanggal 22 Agustus - 31 Agustus. Setelah itu, menyusul pemain-pemain lokal lainnya. Penandatangan kontrak akan diselesaikan manajemen paling lambat tanggal 5 September.

Dikatakan Umuh, pembukaan negosiasi justru bukan diawali dari manajemen Persib, namun Bio Paulin sendiri yang menghubungi pihak Persib lewat telepon. Bio mengutarakan hasratnya, kata Umuh, untuk menjadi bagian dari tim Persib yang menargetkan juara Liga Super Indonesia musim depan.

"Dia yang memulai kontak kepada Persib, kami sangat senang dengan respon positif yang ditunjukannya. Kami memang membutuhkan sosok pemain belakang seperti Bio," ujar Umuh.

Bio memang sejak semusim lalu berkeinginan membela Persib, namun kembalinya Nyeck Nyobe dari Persela menjadi penghambat bergabungnya pemain yang selalu menguncir rambutnya ke atas ini. Selain itu, manajemen Persipura memaksa dirinya setahun lagi membela Persipura. Bio tercatat sudah tiga musim menjadi bagian kekuatan tim berjuluk Mutiara Hitam. (tor)

sumber berita http://www.tribunjabar.co.id/read/artikel/10197/bio-merapat-24-agustus

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger