Umuh, "Masih Ada Waktu Cari Striker Asing Lain"

2 February 2015 Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muchtar menegaskan akan kembali mencari striker asing untuk menghadapi Liga Champion Asia (LCA). Umuh meyakini, masih ada waktu untuk mengisi kekurangan di lini depan Persib tersebut.

"Tidak perlu khawatir kita masih punya waktu. Tim fokus ke Liga Champions Asia (LCA) saya akan fokus mencari striker asing," Umuh kepada wartawan di Hotel Aston Palembang, Senin (2/2/2015).

Diungkapkan Umuh, Persib terpaksa mencoret dua striker asing karena dianggap bukan tipikal striker asing yang sedang dicari Persib.

Umuh enggan menjelaskan secara detail tentang alasan pencoretan  Maycon Calijuri dan Koh Traore. Menurutnya, bobotoh bisa menilai penampilan keduanya saat final IIC melawan Arema Cronus, Minggu (1/2/2015) lalu.

"Semua sudah melihat bagaimana permainan mereka di pertandingan semalam. Maycon juga walaupun dia sudah cukup lama ikut trial bersama kita (Persib, red) tapi dia tidak memperlihatkan peningkatan. Makanya profesional saja, mereka tidak bisa membuktikan kemampuan mereka," ujar Umuh kepada wartawan di Hotel Aston Palembang, Senin (2/2/2015).

Alasan yang paling penting, kata Umuh, status Maycon yang datang bukan dari divisi utama atau liga super sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan PT Liga Indonesia. Sesuai dengan regulasi dari PT LI, peman Brasil minimal ada di strata 3, di Campeonato Nacional Brasileiro Serie C. Sedangkan Maycon terakhir main di Associacao Atletica Internacional de Limiera atau hanya bermain di tingkat regional di Brasil. Berarti Maycon terakhir hanya bermain di State League Divisi 3 atau Divisi 7 Nasional Brazil.

"Untuk Maycon kita tidak bisa rekrut dia karena status strata bermainnya dia yang tidak sesuai dengan regulasi PT LI. Daripada nunggu-nunggu lebih baik kita langsung ambil langkah saja," bebernya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger