Tak di Bawa Ke Vietnam, Pemain Persib Tetap Latihan

9 February 2015 Tak berangkat ke Vietnam, Rudiyana dan Kim Shin Young tetap menjalani latihan. Bertempat di Stadion Persib (Sidolig) striker muda Persib dan salah satu striker seleksi, menjalani latihan dibawah instruksi asisten pelatih Persib, Asep Sumantri.
Memulai latihan sekitar pukul 10.00 WIB pagi, kedua pemain itu tampak melahap menu latihan untuk memantapkan daya ketahanan fisik. Mereka diinstruksikan mengitari lapangan Sidolig sebanyak 5X2 putaran.
"Latihan ini menunya pemain harus melakukan lari 5x2 putaran, atau 10 putaran. Itu sengaja dipilih untuk meningkatkan speed endurance mereka," kata asisten pelatih yang akrab disapa Ujeb itu, kepada wartawan, Senin (9/2/2015).
Menurut Ujeb, latihan tersebut sengaja diberikan agar saat bergabung lagi dengan Maung Bandung nanti kedua pemain tidak kerepotan untuk menyeimbangkan kondisi mereka. Terlebih untuk Kim, karena nantinya Kim akan kembali diuji melalui laga uji coba.
"Ya minimal saat Kim menjalani latihan sama Persib nanti setelah pulang dari Vietnam, dia tidak akan tertinggal kondisi fisiknya," kata Ujeb.
Disebutkan Ujeb, melihat kondisi pemain seleksinya saat ini sudah menunjukkan grafik yang lebih baik. Dalam artian, kata dia, kondisi fisik pemain yang main di Busan I'Park, Korea Selatan itu sudah tidak seperti ketika dia mulai bergabung dengan Persib. Dimana Kim terlihat cukup kerepotan menjalani latihan karena baru tiba di Indonesia.
"Kondisi fisik Kim sekarang ini sudah ada peningkatan. Detak jantungnya pun sudah terlihat berarturan. Dibandingkan dengan kondisinya saat dia awal bagung sama Persib, ada peningkatan," katanya.
Sebenarnya, selain dua pemain itu, ada dua pemain lainnya yang ditinggal Persib ke Vietnam. Keduanya adalah Firman Utina dan Shahr Ginanjar.
Ditanya mengenai kedua pemain yang tidak hadir latihan Ujeb menyebutkan Firman ijin untuk menjalani terapi pasca cedera yang dialaminya saat melakoni final Inter Island Cup (IIC). Sedangkan Shahar ijin karena ada keperluan keluarga.
"Hari ini Firman tidak latihan karena harus terapi dan Shahar ijin karane ada keperluan keluarga. Keduanya besok juga sudah gabung latihan," beber Ujeb.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger