Persib, Arema, Persipura, dan Persija Dianggap Favorit Juara

9 February 2015 Sebanyak empat tim disebut menjadi unggulan di ajang Indonesia Super League (ISL) 2015. Persib Bandung, Arema Cronus, Persipura Jayapura, dan Persija Jakarta, menjadi tim-tim itu.
Meski sedang disibukan dengan proses verifikasi klub, para peserta ISL 2015 terus bersiap diri. Beberapa turnamen pra musim pun sudah usai digelar.
Untuk sementara, ‘Singo Edan’ menjadi yang terdepan dalam urusan koleksi trofi. Arema berhasil menjadi juara Inter Island Cup 2014 dan SCM Cup, serta menjadi juara bersama Trofeo Persija 2015, bersama Sriwijaya FC dan ‘Macan Kemayoran’.
Persib yang menyandang status juara bertahan juga tak boleh dipandang sebelah mata. ‘Mutiara Hitam’ yang menunjukan konsistensi dalam beberapa tahun terakhir pantas untuk menjadi salah satu kandidat kuat juara.
Terlepas dengan kasus tunggakan gaji, Persija saat ini boleh dibilang mempunyai skuat yang cukup oke. Bergabungnya pemain tim nasional Indonesia Stefano Lilipaly menjadi penegas ambisi tim ibukota Indonesia untuk mengakhiri 14 tahun puasa trofi.
Selain tim-tim besar di atas, salah satu kontestan lain yang sedang bersiap menghadapi ISL musim ini adalah tim asal Papua Barat Persiram Raja Ampat. Persiapan itu mereka jalani di Jakarta sejak awal bulan Januari lalu.
Setelah melakukan ujicoba dengan tim Divisi Utama Persikabo Bogor, Kamis (5/2/2015), pelatih ‘Dewa Laut’ Eduard Tjong mengungkapkan bahwa persaingan musim depan akan lebih berat. Laga itu sendiri berakhir dengan skor akhir 2-2.
“ISL 2015 akan lebih berat. Lihat saja tim-tim seperti Persija, Arema, Barito. Mereka mempunyai kualitas pemain yang bagus,” ucap Edu saat ditemui di lapangan C Senayan, Jakarta.
“Empat tim terkuat saat ini, Persib, Arema, Persipura, Persija. Sriwijaya juga tak boleh diremehkan. Mudah-mudahan tim kami bisa menyodok.”
“Kalau melihat tim-tim lain kami jauh ketinggalan. Tapi, yakin saja bisa mengejar ketertinggalan,” tambahnya. (Detiksport)

Sumber: BolaIndo
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger