Mustika Hadi, yakin Persib Bisa Meraih Tiga Poin

24 February 2015
Pertandingan Persib Bandung menjamu New Radiant dalam penyisihan grup Piala AFC, mantan pemain Persib era 90-an, Mustika Hadi menilai mantan timnya itu memiliki keuntungan. Pasalnya, skuad Maung Bandung bermain perdana di kandang sendiri.
Mustika menuturkan, Firman Utina dan kawan-kawan telah mengetahui betul lapangan Stadion Si Jalak Harupat yang menjadi arena bertanding besok, Rabu (25/2/2015). Untuk itu menurutnya, bukan tidak mungkin Persib bisa meraih tiga poin besok.
 
"Ini dua tim yang tidak pernah ketemu sebelumnya, masing-masing tim merupakan terbaik di negaranya. Tinggal bagaimana Persib sebagai tuan rumah, dan ini menguntungkan Persib untuk meraih nilai penuh," kata Mustika.
 
Di pertandingan besok, Mustika berharap Persib bermain agresif untuk bisa menyarangkan banyak gol ke gawang New Radiant. Dengan materi pemain yang mumpuni, seharusnya Firman Utina dan kawan-kawan bisa mendominasi jalannya pertandingan.
 
"Bagaimanapun kita menempatkan diri sebagai tuan rumah, tetap Persib bermain pola menyerang. Tapi saya lihat timnas kita satu tingkat di atas dari Maladewa. Jadi kita bisa membaca dari liga juga gak akan jauh," jelasnya.
 
Menurutnya, apabila Pelatih Djadjang Nurdjaman bisa merubah strategi timnya dengan cepat, Mustika memperkirakan Persib bisa memenangkan pertandingan. 
 
"Jika coach Djadang bisa mengamati pertandingn dari 15 menit awal,  saya pikir bisa menang lah sampai 3-0. Dari head to head pemain juga, Persib lebih unggul 60-40," ujarnya.
 
Selain itu, Mustika mengatakan Pelatih Djadjang Nurdjaman tidak perlu khawatir dengan tidak adanya striker asing di lini depan. Menurutnya, lini tengah Maung Bandung tak kalah tajam.

"Sepak bola moderen gak mengandalkan striker, tidak fokus pada striker saja kaya Spanyol pun itu bisa. Kita bisa memaksimalkan lini tengah untuk mencetak gol, dan dari sayap pun bisa berpotensi cetak gol," pungkasnya.
 
Sumber: Galamedia 
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger