Jadwal Pasti ISL 2015 Tergantung Kiprah Persib di Kompetisi Asia

3 February 2015 PT Liga Indonesia belum menetapkan jadwal pasti Indonesia Super League (ISL) musim 2015. Masih ditunggunya kiprah Persib Bandung di kompetisi Asia menjadi penyebabnya.
Hal ini disampaikan oleh CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono. Menurutnya, jadwal sesuai draft yang telah diberikan kepada klub, kecuali partai pembuka antara Persib melawan Persipura yang diputuskan digelar 21 Februari, bisa berubah.
“Jadwal untuk ISL, kami menyiapkan dua skenario jadwal, yaitu apabila Persib tampil di Liga Champion Asia dan AFC Cup. Kalau Persib bermain di LCA, bukan hanya Persipura tapi Arema juga akan tampil di AFC Cup,” jelas Joko Driyono.
Jokdri menambahkan bahwa jadwal pasti ISL musim 2015 baru akan diketahui setelah Persib berhadapan dengan FC Seoul di Korea Selatan, 17 Februari.
Partai itu akan dilakoni apabila Persib menang atas Hanoi T&T pada 10 Februari. Jika kalah dari Hanoi T&T, Persib dipastikan tampil di AFC Cup. Pun apabila takluk dari FC Seoul.
Apabila Persib berkompetisi AFC Cup, Arema sendiri tidak mendapat slot di kompetisi Asia. Arema baru mendapat slot apabila Persib tampil di LCA. Ini lantaran Indonesia mendapat dua slot di AFC Cup, di mana satu slot diisi Persipura.
“Kalaupun jadwal berubah, pergeseran hanya di hari pertandingan. Urutan lawan yang dihadapi setiap tim akan sesuai draft jadwal ISL,” terang Jokdri.

Sumber: BolaIndo
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger