Ini Kriteria Striker Asing yang Diiginkan Djanur

3 February 2015 SEJAK Aron Da Silva membatalkan kesepakatan kontraknya, Persib sudah kedatangan lima striker yang diproyeksikan sebagai pengganti. Mereka adalah Michele Di Piedi (Italia), Hector Eduardo Sosa (Argentina), Nicolas Vigneri (Uruguay), Maycon Calijuri (Brasil) dan Koh Traore (Burkina Faso).
Di luar Maycon masih diberi kesempatan, striker asing yang sudah mengikuti seleksi terpaksa dipulangkan lantaran gagal memikat hati pelatih Djadjang Nurdjaman. Setiap kali ditanyakan alasannya, Djanur selalu bilang, tidak sesuai dengan kriteria striker asing yang diinginkannya.
Lalu, striker yang memiliki kriteria seperti apa yang diinginkan Djanur? "Selain kuat secara fisik, dia juga harus memiliki naluri gol yang sangat baik. Itu kriteria utama, selain beberapa faktor lainnya," kata Djanur di Mes Persib, Jln. A. Yani Bandung, Selasa (3/2).
Menurut Djanur, mendapatkan striker yang memiliki naluri gol baik tidak mudah. Apalagi, stok striker asing -- tentu saja dengan harga terjangkau klub Indonesia -- menurutnya sangat terbatas.
"Ini kendalanya. Stok striker lokal sangat terbatas. Sementara untuk menyeleksi striker asing butuh waktu dan kesabaran. Kalau tidak cocok dan tidak memenuhi kriteria, ya harus cari lagi," katanya.
Itulah yang terjadi dengan empat striker asing seleksi yang sudah dipulangkan Djanur. Mereka tidak memiliki naluri gol baik seperti yang diharapkan Djanur. "Secara keseluruhan memang sulit mendapatkan striker yang memiliki naluri gol baik. Tapi, kita masih punya waktu dan saya optimis bisa mendapatkannya," kata mantan pemain Persib di era 80-an ini.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger