Hilman, "Persib di Atas Arema"

1 February 2015 Persib Bandung akan dihadapkan pada situasi lebih berat saat bentrok dengan Arema Cronous di partai final turnamen Inter Island Cup (IIC) 2014 di Stadion Jakabaring Palembang, Minggu (1/2/2014) malam ini.
Titel sebagai tim juara di kasta tertinggi sepak bola Indonesia yang kini sudah diraih Persib, dinilai menjadi sebuah hal yang harus diantisipasi dari segi psikologis para pemain.
"Secara teknis Persib lebih di atas dari Arema. Dari kekuatan tim, 80/90 persen masih dengan pemain lama. Namun, ketika puncak dari semuanya yaitu dengan meraih gelar juara musim lalu, faktor psikologis pemain yang harus diantisipasi," kata pengamat sepak bola Bandung, Hilman Purakusuma saat dihubungi Galamedianews.com.
Dengan target juara yang diemban Persib, bagi Hilman adalah sebuah kewajaran meski ajang tersebut hanyalah sebatas turnamen pra musim. "Siapapun memang harus dan punya target juara, meski untuk menuju itu Persib akan lebih berat kali ini," ujarnya.
Berbanding terbalik dengan Singo Edan, menurut Hilman, dengan komposisi tim yang bisa dikatakan baru dan belum begitu maksimal di beberapa laga pra musim, motivasi besar akan diperlihatkan skuad asuhan Suharno.
"Meski secara permainan saya lihat masih biasa-biasa, tapi Arema tidak punya beban lebih berat, justri motivasi besar ingin mengalahkan tim juara," terangnya.
Ia menegaskan, tim pelatih harus mampu menjaga psikoligis para pemainnya dengan beban mental sebagai tim juara. "Sekali lagi, hilangkan pemikiran bahwa Persib adalah tim juara," jelasnya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger