Dihadapkan Dengan Sangsi Tegas, Panpel Himbau Bobotoh

24 February 2015 Ancaman sangsi tegas berupa denda ribuan dolar Amerika dan pertandingan tanpa penonton pada laga AFC Cup, Panitia Pelaksana (Panpel) Persib Bandung, kembali ingatkan bobotoh untuk tidak berulah. General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rahman mengatakan sebenarnya sangsi atas ulah suporter saat berlangsungnya pertandingan itu juga ada di kompetisi Liga Super Indonesia (LSI).
Dimana, kata dia, suporter dalam hal ini bobotoh dilarang menyalakan flare,menyalakan petasan, melempar botol dan menyanyikan lirik lagu yang menjurus pada rasis.
"Sebenarnya pelanggarannya sama saja dengan LSI, tapi di AFC ini semua pelanggaran akan langsung ditindak tegas tanpa ada toleransi lagi," ujar Bram saat ditemui wartawan di Graha Persib, Jln. Sulanjana Bandung, Selasa (24/2/2015) malam.
Di beberkan Bram, ancaman sangsi yang akan dijatuhkan FIFA kepada Persib bisa dibilang memang sangat tegas. Selain nilai sangsi yang sangat besar, ujar Bram, jika nantinya masih ada oknum bobotoh yang menyalakan flare maka pertandingan Persib selanjutnya pun akan digelar tanpa penonton.
"Kalau ada yang melempar botol maka pertandingan akan diberhentikan sementara dan kita kena sangsi denda sebesar 5 ribu dollar Amerika. Sedangkan kalau ada yang menyalakan flare sangsinya denda 10 ribu dollar dan pertandingan Persib di AFC selenjutnya tanpa penonton. Begitu juga untuk rasis denda 10 ribu dollar amerika dan pertandingan tanpa penonton," bebernya.
Mengenai kata-kata rasis, Bram menyampaikan jika pengawas pertandingan dari AFC sudah mencatat kata-kata apa saja yang biasa diucapkan suporter yang dinilai rasis. Oleh sebab itulah Bram kembali menghimbau kepada bobotoh untuk bisa menjaga sikap dan tidak menyanyikan lagu yang menjurus rasis.
"Kita memang sudah menghimbau dan tidak akan bosan untuk mengingatkan bobotoh untuk tidak melakukan pelanggaran atau menyanyikan lagu-lagu rasis. Kita harap bobotoh tidak melakukan perbuatan yang dilarang. Karena kalau sampai terjadi pelanggaran maka imbasnya Persib akan kena sangsi," tegasnya

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger