Rotasi, Solusi Persib Antisipasi Jadwal Padat

7 January 2015 Pelatih Djadjang Nurdjaman sudah mencoba menerapkan strategi rotasi pemainnya dalam dua pertandingan yang dilakoni Persib di Piala Wali Kota Padang 2015. Hal itu sebagai antisisipasi menghadapi padatnya jadwal yang bakal dilakoni Persib musim depan.

Tony Sucipto mendukung strategi rotasi Djanur itu. Menurut Tony, strategi rotasi yang diterapkan Djanur bukan sebagai bentuk persaingan, melainkan lebih kepada solusi menjaga kebugaran fisik pemain.

"Dengan kondisi kompetisi dan pertandingan banyak, mungkin rotasi menjadi salah satu upaya yang baik. Tapi seperti apanya saya kira pelatih lebih tahu," kata Tony di laman resmi Persib, Rabu (7/1).

Menurutnya, tanpa rotasi pemain dikhawatirkan akan mengalami kelelahan. Maka dengan rotasi minimal pemain mendapat jatah 50-50 persen sehingga padatnya jadwal bukan menjadi persoalan lagi. "Kalau tidak ada rotasi takutnya kondisi fisik pemain tidak bagus karena waktu pemulihan fisik dan pertandingan mepet juga. Jadi bisa memulihkan kondisi dengan baik kalau ada rotasi," katanya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger