PT Liga: Rata-rata Klub ISL Punya Utang Kecuali Persib

20 January 2015 VIVA.co.id - Pendukung Persib Bandung kembali boleh berbangga. Pasalnya, setelah tim kesayangannya itu sukses merebut gelar juara Liga Super Indonesia (ISL) 2014, tim berjuluk Maung Bandung tersebut tampil sebagai salah satu tim ISL yang terbebas dari utang.
Sekretaris PT Liga Indonesia, Tigorshalom Boboy, mengatakan, rata-rata tim yang berlaga di ISL masih memiliki tanggungan utang. Menurutnya, sebagian merupakan sisa dari tanggungan manajemen yang menangani tim tersebut pada beberapa musim sebelumnya.
Arema contohnya. Menurut Tigor, tim berjuluk Singo Edan itu masih menyisakan utang pada musim 2011 lalu. Begitu juga dengan Persija Jakarta. "Arema punya utang, Persija punya utang, tapi kami menyebutnya utang manajemen dan itu ada di laporan audit," ujar Tigor.
"Arema juga sebenarnya masih ada utang di dua musim lalu (2011). Tapi kami melihatnya karena ada perubahan manajemen waktu itu, yang menyebabkan mungkin belum selesai."
Namun di tengah maraknya tim-tim ISL yang punya utang, PT Liga menemukan hal yang berbeda pada Persib. Menurut Tigor, Persib adalah salah satu tim yang bebas utang.
"Hampir semua punya utang. Kecuali Persib yang memang profit," kata Tigor.

Maung Bandung memang jarang diberitakan menunggak gaji para pemainnya. Berdasarkan rilis Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) belum lama ini, Maung Bandung menjadi salah satu klub yang dianggap telah melunasi hak-hak seluruh pemain.

By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger