Preview: Persib Waspada, PBFC Merendah

6 January 2015 Persib akan bertarung dengan Pusamania Borneo FC (PBFC) pada laga pamungkas Grup A Piala Wali Kota Padang 2015 di Stadion H. Agus Salim Padang, Selasa (6/1/2015), mulai pukul 16.15 WIB. Pertandingan ini akan menentukan calon penantang Persiba Balikpapan di partai puncak, Kamis (8/1/2015).

Menghadapi pertandingan ini, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman tentu lebih waspada. Seperti diakuinya, kekuatan PBFC yang musim ini bakal tampil di Liga Super Indonesia, berbeda jauh dengan PSP, tim yang dibekap Persib 3-0 pada laga pembuka.

"Kami tidak tahu kekuatan meski secara materi tahu banyak pemain Pusamania malang melintang di ISL. Secara tim belum tahu kekuatan tapi jauh lebih kuat dari PSP," kata Djanur di laman resmi Persib.

Djanur menegaskan, kemenangan dari PSP bukan jaminan untuk menang lagi dari PBFC. Ia menilai skuat PERSIB masih terdapat kelemahan yang perlu diperbaiki sehingga siap tampil di berbagai kompetisi musim depan.

"Kami fokus ke pertandingan. Dari yang pertama belum maksimal dan optimal. Masih belum kembali ke performa yang sebenarnya," ujarnya.

Dari kubu PBFC, pelatih Arcan Iurie Anatolievici mengakui, tidak akan mudah mengalahkan Maung Bandung. Ia menilai, kualitas timnya berbeda dengan Persib.

“Persib sama kami jauh beda. Persib sudah mau bermain di AFC dan kami baru masuk ke ISL," kata pelatih yang pernah menangani Persib pada tahun 2006-2007 itu.

Pada laga pertama, PBFC mengalahkan PSP Padang 1-0, Senin (5/1). "Waktu recovery kami kurang dari 24 jam. Tapi saya sampaikan pada pemain lawan Persib maksimalkan semua kemampuan yang ada. Saya sendiri tidak menuntut banyak pada pemain harus seperti apa karena saya baru bekerja di PBFC," katanya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger