Nilai Kontrak Konate Meningkat, Tapi Tak Semahal Igbonefo & Fabiano

8 January 2015 Setelah mengantarkan Persib juara Liga Super Indonesia (LSI) 2014, nilai kontrak Konate Makan di Persib mengalami kenaikan signifikan. Namun, nilai kontrak Konate masih kalah dibandingkan bek naturalisasi Arema Cronus Indonesia, Victor Chukwuekezie Igbonefo.

Setidaknya, klaim tersebut diungkapkan agen pemain berlisensi FIFA, Francis Yonga di Goal Indonesia, Kamis (8/1/2015). Yonga mengungkapkan, Igbonefo memiliki nilai kontrak tertinggi di LSI 2015 dengan nilai mendekati angka Rp 2 miliar. Dikatakannya, pemain yang mendekati nilai kontrak Igbonefo, tak lain adalah rekan setimnya, Fabiano Beltrame.

"Victor (Igbonefo) pemain yang paling mahal musim ini. Kontraknya hampir mencapai angka Rp 2 miliar," ungkap Yonga. "Dia menolak Persija (Jakarta) dan Persib (Bandung), nilai kontraknya pun naik di Arema," tambahnya.

"Setelah itu ada Fabiano Beltrame dengan kontrak mendekati Victor, bisa sekitar Rp 1,75 miliar. Nilai kontrak dia tidak Rp 1,5 miliar karena itu nilai kontrak dia bersama Persija musim lalu."

Yonga menambahkan, Konate mengalami kenaikkan nilai kontrak yang signifikan, meski nilainya belum menyentuh angka yang begitu fantastis.

Sedangkan pemain naturalisasi Greg Nwokolo, yang musim ini kembali bermain untuk Persija, disebut Yonga mengalami penurunan nilai kontrak ketimbang saat bermain untuk Persebaya Surabaya musim lalu.

"Greg memang ada penurunan nilai kontrak. Musim lalu dia pemain termahal dengan kontrak lebih dari Rp2 miliar. Musim ini tidak sebesar itu. Kisarannya Rp 1,5 miliar," ungkapnya.

Sumber: Galamedia
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger