Profil Hanoi T&T, Lawan Persib di Playoff Liga Champions Asia

12 December 2014 VIVAbola - Klub asal Vietnam, Hanoi T&T akan menjadi lawan Persib Bandung di laga playoff babak kedua Liga Champions Asia 2015. Kedua tim akan bertemu di Hang Day Stadium, Hanoi pada 10 Februari 2015.

Sebenarnya, jatah playoff Liga Champions milik juara Piala Vietnam,
Hai Pong. Namun, Hai Pong tidak memenuhi lisensi yang ditetapkan AFC.
Hanoi, yang berstatus runner-up V.League 1 akhirnya menggantikan Hai
Pong.

Hanoi merupakan salah satu tim terbesar di Vietnam. Tim besutan Phan Thanh Hùng ini sempat dua kali menjuarai Liga Vietnam pada 2010 dan 2013. Mereka juga sekali menjuarai Vietnamese Super Cup pada 2010.

Tahun 2015 nanti, menjadi partisipasi kedua Hanoi di Liga Champions Asia. Musim lalu, Hanoi juga tampil di partai playoff, namun harus terhenti di babak kedua.

Hanoi sukses mengalahkan tim India, Pune FC 3-0 di playoff pertama. Mereka harus tersingkir setelah dikalahkan wakil Thailand, Muangthong di partai playoff kedua.

Perjalanan Hanoi berlanjut di Piala AFC. Hanoi berada satu grup dengan wakil Indonesia, Arema Cronus. Mereka sempat dua kali menang atas Singo Edan, 3-1 di Malang dan 2-1 di Hanoi.

Hanoi akhirnya berhasil lolos sampai babak perempat final, sebelum disingkirkan tim asal Irak, Erbil dengan agregat 0-3. Sebelumnya, Hanoi sempat berpartisipasi di Piala 2010. Namun, langkah mereka terhenti di fase grup.

Beberapa pemain Hanoi berstatus sebagai pemain timnas Vietnam. Tiga pemain dipanggil untuk Piala AFF 2014, yakni Nguyen Van Bien, Nguyen Van Quyet, dan Pham Thanh Luong.

Jika berhasil melewati hadangan Hanoi, Persib akan menghadapi tim asal Korea Selatan, FC Seoul. Laga ini akan berlangsung di Seoul World Cup Stadium pada 17 Februari 2015.

Profil Hanoi T&T
Nama Lengkap: Hanoi T&T Football Club
Berdiri: 2006
Stadion: Hang Day Stadium, Hanoi, Vietnam (kapasitas 22.500 penonton)
Chairman: Nguyen Quoc Hoi
Pelatih: Phan Thanh Hung

By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger