Persib Harus Cari Pelatih Standar Lisensi A AFC

4 December 2014 JAKARTA, (PRLM).- Setelah dipastikan untuk tampil di Liga Champions Asia 2015 dengan jalur play-off, Persib Bandung harus bergerak untuk mencari pelatih yang punya standar sesuai AFC untuk mengawal tim juara Liga Super Indonesia (LSI) 2014 itu di LCA.
Sekretaris Jenderal PSSI Joko Driyono membeberkan bahwa lisensi Djadjang Nurdjaman dipastikan tak berlaku untuk LCA. Pasalnya, AFC menetapkan standar lisensi A AFC untuk tiap pelatih kepala klub kontestan, sedangkan Djadjang baru menggenggam C AFC.
"Pelatih Persib tidak memenuhi persyaratan untuk Liga Champions Asia. Per hari ini (Rabu, 3/12), saya harus mengatakan hal tersebut. Persib tentu harus mencari penggantinya," ungkap Jokdri, sapaan akrab Joko.
"Ia kan sedang mengambil lisensi B AFC. Untuk lisensi A AFC sudah tidak memungkinkan. Kalau pun ada kursus untuk mengambil lisensi A AFC dalam waktu dekat, Djadjang tidak bisa langsung," tandas Jokdri.
Persib pun akan mengetahui lawan mereka di babak play-off pada 11 Desember mendatang. Jika Persib gagal lolos, maka dipastikan Maung Bandung akan berpartisipasi di Piala AFC bersama dengan runners-up ISL 2014, Persipura Jayapura.

Sumber: PR
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger