Menilik Calon Lawan Persib Bandung di Liga Champions Asia

4 December 2014 VIVAbola - Persib Bandung dipastikan melenggang ke Liga Champions Asia (LCA) musim depan. Namun, "Maung Bandung" harus melewati babak kualifikasi lebih dulu untuk tampil di turnamen utama.

Usai keputusan verifikasi AFC pada akhir pekan lalu, Persib dinyatakan memenuhi seluruh persyaratan untuk mengikuti LCA musim 2015. Juara Indonesia Super League (ISL) itu mendapatkan jatah satu tempat di kualifikasi babak kedua.

Drawing di Kuala Lumpur, Malaysia, memang baru akan dilakukan pada 11 Desember 2014. Namun, siapa calon lawan Persib sudah bisa terlihat.

Babak kedua kualifikasi LCA memperebutkan empat tiket ke babak ketiga. Selain Persib, Guangzhou R&F (peringkat tiga Chinese Super League), Bangkok Glass (juara FA Thai), Chonburi (runner up TPL), Hanoi T&T (runner up V League), dan Kitchee (juara Liga Hong Kong) adalah pengisi slot di kualifikasi babak dua.

Selain itu, dua slot lain masih akan diperebutkan oleh empat klub yang harus memulai persaingan dari babak pertama kualifikasi LCA. Mereka adalah Yadanarbon (juara Liga Myanmar), Johor Darul Tazim (juara Liga Malaysia), Bengaluru (juara Liga India), dan Warriors (juara Liga Singapura).

Pertandingan kualifikasi babak pertama akan digelar pada 4 Februari 2015. Lalu, Persib akan menghadapi laga perdana mereka di LCA pada 10 Februari 2015. Kalau lolos, Persib akan melakoni laga ketiga kualifikasi tujuh hari berselang.

Peserta Babak Kualifikasi Liga Champions Asia musim 2015:
Babak Tiga:

Central Cost Mariners (juara tiga Liga Australia)
Masih menunggu (peringkat tiga besar J League)
FC Seoul (peringkat tiga Liga Korea Selatan)
Beijing Guoan (juara Chinese Super League)

Babak Dua:

Guangzhou R&F (peringkat tiga Chinese Super League)
Bangkok Glass (juara FA Thai)
Chonburi (runner up TPL)
Hanoi T&T (runner up V League)
Kitchee (juara Liga Hong Kong)
Persib Bandung (Indonesia)

Babak Pertama:

Yadanarbon (juara Liga Myanmar)
Johor Darul Tazim (juara Liga Malaysia)
Bengaluru (juara Liga India)
Warriors (juara Liga Singapura)

Sumber: VivaBola
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger