PBR Relakan Dias Angga ke Persib

6 December 2014
BANDUNG - Setelah sempat terjadi tarik-ulur, Pelita Bandung Raya (PBR) akhirnya merelakan Dias Angga untuk bergabung dengan Persib Bandung. Meski begitu, Persib harus mengeluarkan biaya ekstra untuk membawa Dias pulang.
Penyebabnya Dias masih terikat kontrak hingga musim depan dengan PBR. Sehingga Persib harus mengeluarkan biaya transfer cukup besar meski nominalnya enggan disebutkan PBR.
"Surat (permohonan) dari Persib sudah kita terima, kita balas, dan sudah dibalas lagi oleh Persib. Kita setuju (melepas Dias)," kata Direktur PT Performa Kreasi Pasundan, Marco Gracia Paulo.
Ia mengaku senang melepas Dias karena PBR mampu mengembangkan potensinya sehingga diminati Persib. Terlebih, ia mendapat informasi Dias dibayar tiga kali lipat lebih mahal dari nilai kontraknya di PBR.
Marco pun berharap Dias makin berkembang bersama Persib. "Yang pasti dia mendapat klub yang lebih baik dan bisa bermain di level yang lebih tinggi yaitu di Asia," tuturnya.
Soal adanya nilai transfer yang disodorkan Persib, menurutnya hal itu jadi pembelajaran tersendiri. Ia menyebut klub jangan takut mengikat pemain potensial dengan kontrak jangka panjang.
Sebab ketika pemain yang bersangkutan bermain baik, klub lain akan kepincut. Dan untuk membajaknya, klub lain harus menyodorkan biaya transfer jika kontrak pemain belum berakhir bersama klub lamanya.
"Buat saya ini tren bagus yang harus kita terusin," ungkap Marco.
Ia bahkan berharap tim lain juga melakukan hal sama seperti yang dilakukan PBR dengan mengikat pemain jangka panjang. Sehingga jual-beli pemain akan jadi salah satu pemasukan besar bagi klub.
"Bayangkan kalau misalnya ada 10 klub seperti itu semua, kan bagus dong (buat sepakbola Indonesia), tandasnya.

Sumber: OkeZone
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger