Danurwindo Masuk Bursa Calon Pelatih Persib

9 December 2014 VIVAbola – Bursa calon pelatih Persib Bandung terus bergulir. Setelah Nandar Iskandar dan Deny Syamsudin, kini nama mantan pelatih Timnas Indonesia, Danurwindo pun kabarnya masuk daftar bidikan Maung Bandung untuk diproyeksikan mendampingi Djadjang Nurdjaman.

Danurwindo yang wajahnya sekarang lebih banyak menghiasi layar kaca sebagai komentator pertandingan sepak bola itu, bahkan kabarnya secara lisan sudah menyatakan bersedia statusnya sebagai pelatih berlisensi A AFC ‘dipinjam’ oleh Maung Bandung musim depan.

Seperti diketahui Djanur dipastikan tak bisa memimpin Persib bertanding di Liga Champions Asia (LCA) 2015 karena lisensi kepelatihannya hanya C AFC. Djanur sendiri saat ini tengah mengikuti kursus kepelatihan B AFC di Sawangan.

Tak hanya memiliki lisensi A AFC, Danurwindo pun memiliki track record yang baik dalam urusan pengetahuan seputar ilmu kepelatihan sepak bola. Sebab dia pernah mengenyam pendidikan kepelatihan di sejumlah negara kuat sepak bola seperti Inggris dan Italia.

Tak mengherankan jika kemudian setelah lepas dari jabatan sebagai pelatih Timnas, sejumlah klub besar di Indonesia tertarik memakai jasanya seperti Persija Jakarta dan Persebaya, meski akhirnya Danurwindo tak pernah sekalipun bisa memberikan gelar juara kepada klub yang pernah ditanganinya.

Namun, manajemen Maung Bandung belum mau mengakui ketertarikan mereka menarik Danurwindo karena berbagai pertimbangan. Salah satunya belum dibahas di tingkat pengurus teras, khususnya dengan Dirut PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Glenn Sugita.

“Soal itu (pendamping Djanur) kita belum bisa sampaikan siapa-siapanya. Saya sendiri tak punya hak untuk mengatakan siapa orang-orangnya. Kewenangannya ada di PT PBB, khususnya Pak Glenn yang nanti ambil keputusan,” ungkap Manajer Persib, Umuh Muchtar.

Sumber: VivaBola
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger