Asisten Pelatih Brisbane Roar Sebut Yandi Sofyan Bisa Jadi Bintang Di Indonesia

11 December 2014 Klub juara Liga Australia, Brisbane Roar, telah resmi memulangkan striker muda Indonesia Yandi Sofyan Munawar. Setelah yang bersangkutan menjalani masa peminjaman selama satu musim dari klub Indonesia Super League, Arema Cronus.
Yandi yang merupakan striker tim nasional Indonesia U-23 lebih banyak menghabiskan waktu untuk menyesuaikan kebugaran dan menyembuhkan cederanya di awal kariernya bersama Brisbane. Namun striker berusia 22 tahun itu sempat untuk gigi di beberapa laga Brisbane U-20 di ajang National Premier League, bahkan mencetak gol.
Jeff Hopkins, selaku asisten pelatih dari Brisbane membeberkan bahwa Yandi sosok yang populer di kalangan tim berjuluk Lionhearts tersebut. Ia menuturkan bahwa kehadiran Yandi di Negeri Kangguru berpotensi membuka jalur pemain muda Indonesia lainnya untuk bisa merumput di sana.
"Yandi merupakan anggota yang terkenal di klub kami dan telah bekerja keras selama waktunya di sini untuk meningkatkan ketrampilan dan mendapatkan keuntungan dari staf kepelatihan dan ilmu olahraga di Brisbane Roar,” ungkap Hopkins.
“Tak kalah pentingnya adalah ia telah membuka jalan bagi pemain muda berbakat lainnya untuk mengikuti jejak dari hubungan dekat antara Brisbane Roar dan Indonesia.”
Hopkins berharap, Yandi bisa menunjukkan kemampuan maksimalnya setelah kembali ke Indonesia. Saat ini, tim juara Indonesia Super League 2014 disebut sebagai destinasi dari adik kandung pesepakbola Zainal Arif itu selanjutnya.
“Sekarang ia mendapat kesempatan untuk kembali ke Indonesia dan akan menjadi bintang yang lebih besar dari sebelumnya," tandas Hopkins.

Sumber: Goal
By: Fikri

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger