Jupe Gembira Ikut Menyumbang Gol untuk Persib

13 January 2014 PERSIB Bandung menang besar di laga pertamanya di fase grup Inter Island Cup (IIC) 2014. Bertemu La Viola, Persita Tangerang di Stadion Si Jalak Harupat, Persib menang 7-1.
Pesta gol Persib dibuka oleh bek tengah Ahmad "Jupe" Jufriyanto. Tendangan bebas Jupe menit 19 berhasil merobek jala Persita. Beberapa menit kemudian, Djibril Coulibaly menambah keunggulan Persib. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.
Di babak dua, Persita sempat memperkecil kedudukan lewat gol Kenji Adachihara. Namun kartu merah yang didapat pemain Persita Januar membuat laga menjadi milik Persib.
Setelah itu Firman Utina dan Konate makan ikut menyumbangkan gol. Dan hattrick Atep menutup pesta gol Persib.
Bisa mencetak gol bagi Persib, Jupe merasa senang. Apalagi gol ini ikut membawa Persib meraih tiga angka.
"Ya pastinya senang bisa mencetak gol," kata Jupe kepada Tribun setelah pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat.
Namun, bagi Jupe mencetak gol atau tidak bukan hal yang utama. "Yang penting Persib bisa menang di pertandingan ini," ujar pemain bernomor punggung 16 ini.
Soal apakah dirinya ditugaskan untuk menjadi eksekutor tendangan bebas, ia mengatakan memang ada banyak opsi siapa pemain yang menjadi eksekutor. "Tapi saya berani mengambil tendangan bebas itu," kata mantan pemain Sriwijaya FC ini.
Persib memang punya pemain-pemain yang piawai mengeksekusi  free kick. Pemain yang juga sering mengambil tendangan bebas adalah Ferdinad Alfred Sinaga, Firman Utina, dan Konate.
Dan ternyata keberanian Jupe berbuah manis. Bola hasil tendangannya menembus pagar betis dan bersarang di pojok kiri gawang.
Apakah dirinya yakin tendangannya bisa masuk, Jupe menjawab iya. "Harus yakin. Kalau engga buat apa," kata Jupe.

Sumber: Tribun
By: Khansa

0 comments:

Post a Comment

 
 
 
 
Copyright © Persib Online
Powered by Blogger